Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transfer Alexis Sanchez Tergantung Nasib Hazard?

Transfer Alexis Sanchez Tergantung Nasib Hazard?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 April 2017  |  14:42 WIB
Alexis Sanchez dan Eden Hazard - Metro
Alexis Sanchez dan Eden Hazard - Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Arsenal Paul Merson memprediksi Arsenal akan menjual Alexis Sanchez ke Chelsea. Hal tersebut kemungkinan besar akan terjadi bila Chelsea kehilangan Eden Hazard yang belakangan gencar diberitakan akan pindah ke Real Madrid.

"Saya pikir Sanchez akan pergi pada musim panas ini," kata Merson kepada Sporting Life. "Saya juga berpikir Arsenal tidak akan finis di empat besar. Jika mereka tidak finis di empat besar maka saya tidak melihat alasan dia untuk tinggal."

Sanchez saat ini jadi andalan Arsenal di lini depan. Tapi kontraknya akan habis pada 2018 dan sampai sekarang belum juga diperpanjang.  Menurut Merson, yang pernah memperkuat Arsenal pada 1985–1997, bila Chelsea mengajukan tawaran hingga 50 juta pound, dengan kondisi kontrak seperti itu, mau tak mau Arsenal akan melepasnya.

"Orang-orang mengatakan, 'Oh well, mereka tidak akan menjual ke Chelsea', tetapi mereka pernah menjual Robin van Persie ke Manchester United," kata mantan pemain timnas Inggris ini. "Saya pikir Sanchez bisa menjadi pemain Chelsea musim depan. Dia adalah pemain kelas dunia sehingga akan cocok di Chelsea."

Merson menilai Arsenal hanya bisa menyalahkan diri sendiri terkait situasi Sanchez. Sperti yang terjadi pada Mesut Ozil, pemain kunci di tim itu dibiarkan kontraknya hingga nyaris habis.

"Ini mengerikan bagaimana Arsenal bisa membiarkan pemain berbakat seperti itu kontraknya tersisa di bawah setahun," kata Merson, 49 tahun. "Ada sekitar delapan pemain dengan kontrak yang hampir habis. Saya merasa luar biasa bahwa mereka berada dalam situasi ini. Karena hal terjadi dengan Arsene Wenger, saya pikir mereka lupa tentang para pemain."

Wenger juga akan habis kontraknya pada akhir musim ini. Pelatih yang sudah 20 tahun di Arsenal itu belakangan tak juga memberi kepastian apakah akan meneruskan tugasnya di klub itu atau akan hengkang seperti yang terus dituntut sejumlah kelompok suporter.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea arsenal

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top