Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maitimo Ingin Bawa Persib Juara Liga 1

Maitimo Ingin Bawa Persib Juara Liga 1
Suporter Persib Bandung/Antara
Suporter Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain teranyar Persib Bandung, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, menargetkan bisa membawa skuad berjulukan Maung Bandung itu untuk mengangkat trofi Liga 1 pada musim ini.

"Kenapa tidak untuk target juara, saya pasti bisa membawa tim ini juara," ujar Maitimo kepada wartawan seusai mengikuti acara launching pemain Persib, di stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad, 2 April 2017.

Pemain yang sempat merumput bersama salah satu klub asal Belanda, Feyenoord Rotterdam itu mengatakan sudah sejak lama punya niat untuk berseragam Maung Bandung. Namun, kata dia, waktu memang belum menghendaki Maitimo untuk mengindahkan tawaran Persib kala itu.

"Cukup sulit, saya membangun komunikasi sejak di Arema, tapi bukan untuk pindah waktu itu, saya masih ada kontrak namun akhirnya tahun ini saya bisa gabung Persib," ujarnya.

Maitimo pun mengatakan dukungan dari Bobotoh--julukan Persib, yang menyambut kedatangannya sangat luar biasa. Dalam acara peluncuran Pemain Persib itu, animo Bobotoh memang luar biasa.

Rumput lapangan stadion Siliwangi yang biasanya berwarna hijau, seketika disulap menjadi biru dengan kehadiran Bobotoh yang meluber memadati area lapangan stadion.

"Saya senang dengan animo Bobotoh hari ini. Saya, sangat menikmati launching tim saat ini. Saya sangat senang, dan kagum dengan Bobotoh," katanya.

Pelatih Kepala Persib Djajang Nurjaman mengatakan pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, 33 tahun silam itu menjadi penggawa terakhir yang direkrut Persib sebelum dihelatnya Liga 1 pada 15 April mendatang.

"Sudah satu bulan yang lalu saya membidik dia (Maitimo), sengaja saya sembunyikan semua biar surprise," katanya. "Nggak ada pemain lain lagi, Maitimo terakhir,"

Sebelum berlabuh ke pinangan Persib, pemain naturalisasi Indonesia itu sempat merumput dengan beberapa klub Tanah Air. Di antaranya, Maitimo sempat memperkuat Mitra Kukar pada 2013/2014 silam.

Tak lama kemudian, mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu memutuskan untuk memperkuat Sriwijaya FC pada 2015, kemudian hengkang lagi menuju Persija Jakarta.

Pada 2016 lalu, Maitimo memperkuat Arema Cronus yang kala itu berlaga di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC). Seusai ISC, Maitimo sempat merumput bersama skuad PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper