Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap & Jadwal Liga Belanda: PSV Sikat Sparta, Geser Ajax

Juara bertahan PSV Eindhoven berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-28 Eredivisie Belanda dengan membekuk Sparta Rotterdam 2-0.
Pemain PSV Eindhoven Jurgen Locadia setelah menjebol gawang Sparta Rotterdam/Twitter PSV
Pemain PSV Eindhoven Jurgen Locadia setelah menjebol gawang Sparta Rotterdam/Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan PSV Eindhoven berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-28 Eredivisie Belanda dengan membekuk Sparta Rotterdam 2-0 di Stadion Sparta Het Kasteel, Rotterdam, Belanda, pada Minggu dini hari WIB (4/2/2017).

Kemenangan itu diraih PSV berkat gol-gol yang dicetak Jurgen Locadia dan Marco van Ginkel dan membuat tim besutan Phillip Cocu itu kini mengoleksi 64 poin dan naik ke peringkat kedua klasemen sementara menggeser Ajax Amsterdam, sedangkan Sparta (28) tertahan di peringkat ke-13.

Posisi PSV belum aman, mengingat Ajax (63) berpeluang kembali merebut peringkat kedua jika berhasil meraih kemenangan dalam laga menghadapi pemuncak klasemen sementara, Feyenoord (69), pada Minggu malam WIB.

PSV tampil dominan dengan menguasai 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 kali percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Locadia, berhasil membuka keunggulan PSV dengan sebuah tendangan spekulasi menyusul situasi bola sepak pojok pada menit 21.

Pada menit ke-42 PSV menggandakan keunggulan atas Sparta menjadi 2-0 saat Van Ginkel melepas tendangan kaki kanan dan menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

PSV berpeluang memperbesar kemenangan mereka, namun bola tendangan kaki kiri Locadia pada menit 72 hanya membentur tiang gawang sebelah kiri dan Santiago Arias yang berusaha menyelesaikan umpan terobosan Steven Bergwijn ditolak oleh tiang kanan gawang.

Hasil pekan ke-28 hingga Minggu dini hari WIB: AZ Alkmaar 0 vs Groningen 0; PEC Zwolle 1 vs Excelsior 1; Sparta Rotterdam 0 vs PSV Eindhoven 2; Heracles Almelo 4 vs SC Heerenveen 1; Utrecht 2 vs Willem II Tilburg 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 April:

17:30   Vitesse Arnhem vs NEC Nijmegen

19:30   ADO Den Haag vs Roda JC Kerkrade

19:30   Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam

21:45   Twente Enschede vs Go Ahead Eagles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/UEFA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper