Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Padang FC Dukung Pembatasan Pemain Liga 1

Semen Padang FC mendukung regulasi atau aturan tentang pembatasan usia pemain yang dikeluarkan PSSI pada Liga 1 Indonesia 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  23:26 WIB
Pemain Semen Padang FC sedang berlatih - Antara/Iggoy el Fitra
Pemain Semen Padang FC sedang berlatih - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, PADANG - Semen Padang FC mendukung regulasi atau aturan tentang pembatasan usia pemain yang dikeluarkan PSSI pada Liga 1 Indonesia 2017.

"Kami menilai peraturan yang dikeluarkan PSSI itu bertujuan membuat tim lebih produktif karena memakai pemain usia muda," kata Manajer Semen Padang FC, Win Bernard Dino di Padang, Sumatra Barat, pada Kamis (30/3/2017).

Win mengatakan walaupun dengan peraturan pembatasan usia pemain itu nantinya sebagian tim mengalami kendala dalam merekrut pemain muda, namun Semen Padang tetap menyikapi regulasi tersebut secara bijak.

"Kami akan melengkapi dengan segera apa saja yang menjadi kekurangan tim untuk memenuhi regulasi yang dikeluarkan PSSI ini," ucapnya.

Dia menjelaskan tentunya dengan regulasi ini, timnya akan lebih selektif dalam memilih pemain dengan melihat kualitas dan kondisi staminanya stabil. "Saya rasa regulasi ini mau tidak mau sudah menjadi kewajiban setiap tim dalam menghadapi Liga 1."

Sejumlah peraturan yang dikeluarkan PSSI antara lain setiap klub hanya boleh mengontrak dua pemain berusia di atas 35 tahun, wajib mendaftarkan lima pemain yang berusia di bawah 23 tahun.

Lalu, ketiga pemain berusia di bawah 23 tahun tersebut harus dimainkan dalam tiap pertandingan minimal 45 menit. Setiap klub hanya boleh memiliki dua pemain asing non Asia, satu pemain Asia, satu pemain marquee player atau lebih tergantung kesanggupan tim dengan syarat tidak melebihi batas pembatasan gaji.

Syarat marquee player harus bermain di liga top Eropa atau liga edisi Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).

Selanjutnya, klub hanya boleh mendaftarkan 20 nama pemain di daftar susunan pemain, dan dalam melakukan pergantian pemain hanya dibolehkan lima kali pertukaran dalam satu pertandingan.

Dipihak lain, Win Bernard Dino menjelaskan menjelang Liga Indonesia yang akan bergulir mulai 15 April 2017, tim berjuluk Kabau Sirah akan menjalani sejumlah laga uji coba, baik menghadapi kesebelasan lokal maupun luar Sumbar.

Sejumlah pertandingan uji coba di antaranya menghadapi PS Gasliko Selectoin, Kabupaten Limapuluh Kota, pada 1 April, kemudian melawan PS TNI di Stadion GOR H Agus Salim pada 5 April.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang fc Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top