DERBY MERSEYSIDE, Liverpool vs Everton: Ini Komentar Coutinho

Pemain tengah Liverpool asal Brasil Philippe Coutinho tebarkan seruan perang melawan tim rival sekota Everton jelang derby Merseyside pada akhir pekan ini, Sabtu (1/4/2017) di Anfield, markas the Reds.
Martin Sihombing | 28 Maret 2017 15:41 WIB
Pelatih Liverpool (kanan) Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho - Sky Sports

Bisnis.com, LONDON - Pemain tengah Liverpool asal Brasil Philippe Coutinho tebarkan seruan perang melawan tim rival sekota Everton jelang derby Merseyside pada akhir pekan ini, Sabtu (1/4/2017) di Anfield, markas the Reds.

"Saya tidak pernah berpikir tentang sosok Everton. Bahkan tentang kekhawatiran tentang itu," ujar pemain yang lahir di Rio de Janeiro, Brasil pada 12 Juni 1992.

Bahkan, Coutinho menyabet empat gelar: Player of the Year, Players' Player of the Year, Goal of the Year (Philippe Coutinho v Southampton 22 Februari 2015, Performance of the Year (melawan Manchester City pada 1 Maret 2015), tidak melihat Liverpool, yang telah memenangkan 5 trofi Liga Champions UEFA [dulu Piala Champions] dan merupakan klub dengan pemegang gelar juara Liga Champions UEFA terbanyak di Inggris dan ketiga di Eropa bersama Bayern Munchen, Real Madrid dan AC Milan, akan berada di bawah Everton pada akhir musim.

Everton, saat ini tiga level di belakang rival sekotanya yang berada di urutan keempat dalam tabel liga, dapat memotong celah menjadi hanya tiga poin jika meraih kemenangan di Anfield.

Coutinho, yang pergi untuk tugas internasional dengan Brszil, mengatakan dia berkonsentrasi hanya pada kemajuan Liverpool. "Saya tidak berpikir tentang [bentuk Everton] atau khawatir tentang itu," kata Coutinho kepada wartawan. "Kami akan siap. Derby adalah pertandingan yang sangat istimewa bagi semua orang, fans dan para pemain."

Liverpool tak terkalahkan dalam pertemuan Merseyside sejak 2010, tapi akan menghadapi tim Ronald Koeman yang telah mengambil 23 dari 30 poin sejak pergantian tahun.

Coutinho mengakui kemajuan terbaru Everton dan mengatakan akan berarti lebih banyak untuk fans jika Liverpool bisa menemukan cara untuk memenangkan derby.

"Kami tahu apa artinya ... kali ini bahkan lebih karena Everton telah meningkat begitu banyak dalam beberapa pekan terakhir," tambahnya.

"Kami tahu itu tidak akan mudah, tapi kami tahu kami harus menang, untuk fans kami, untuk moral kami dan untuk semua orang."

Liverpool hanya kehilangan satu dari 14 pertandingan liga mereka di Anfield musim ini, mencetak 36 gol dan kebobolan 13 dalam proses.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool, coutinho

Sumber : REUTERS

Editor : Martin Sihombing
Top