Loew: Schweinsteiger Tak Diinginkan di MU

Bastian Schweinsteiger telah mencoba melakukan apa saja untuk masuk skuat inti Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho.
Newswire | 22 Maret 2017 14:21 WIB
Bastian Schweinsteiger - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bastian Schweinsteiger telah mencoba melakukan apa saja untuk masuk skuat inti Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho, kata pelatih Timnas Jerman Joachim Loew.

Pemain berusia 32 tahun yang hanya empat kali diturunkan Mourinho selama musim ini tersebut, akhirnya bergabung dengan Chicago Fire, Amerika Serikat, guna menjadi salah satu pemain dengan bayaran paling mahal di AS.

Setelah menjadi andalan pada era kepelatihan Louis van Gaal usai pindah dari Bayern Muenchen musim panas 2015, Schweinsteiger tiba-tiba tidak menjadi pilihan Mourinho sehingga tidak bisa berlatih dengan skuat inti.

Meski begitu, Schweinsteiger tetap profesional hingga kemudian sebelum Natal, Mourinho mengajaknya berlatih bersama tim utama.

"Kami berbicara beberapa pekan lalu," kata Loew tentang bekas kapten Jerman yang sudah 121 kali membela Timnas dan kemudian pensiun dari Der Panzer tahun lalu itu.

Mengutip Schweinsteiger, Loew menyatakan selama latihan dia telah memberi segala yang dia punya, sudah menunjukkan kepada pelatih apa yang dia bisa, dan sejenak pernah ada seberkas cahaya di cakrawala.

“Tetapi pada akhirnya memang tidak diinginkan di Manchester United, oleh karena itu dia memilih bergabung dengan sebuah tim di sebuah kota besar yang sangat dia sukai karena kota besar membuat dia merasa anonim yang juga dia sukai," kata Loew.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united, timnas jerman

Sumber : Antara/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top