Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Inggris: Ini Alasan Klopp Tak Mau Melihat Penalti Milner

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp akhirnya menjelaskan tindakannya yang tidak mau melihat ekseskusi penalti yang dilakukan James Milner pada laga melawan Manchester City.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 21 Maret 2017  |  17:55 WIB
James Milner - Reuters/Dylan Martinez
James Milner - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Liverpool Jurgen Klopp akhirnya menjelaskan tindakannya yang tidak mau melihat ekseskusi penalti yang dilakukan James Milner pada laga melawan Manchester City.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, The Reds mendapat hadiah penalti setelah terjadi pelangaran terhadap Roberto Firmino dalam kotak penalti City.

Milner yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Pada saat itu, nampak Klopp memalingkan badan seakan tidak ingin melihat proses eksekusi penalti sang kapten Liverpool.

"Alasannya saya tidak mau melihat ialah kerena sejak awal musim mereka melakukan tugas dengan baik tanpa dukungan saya. Itu alasannya, saya tidak ingin bertanggung jawab jika dia gagal kali ini," ujarnya pada laman resmi klub, Selasa (21/3/2017).

Penalti Milner membuat Liverpool sempat unggul 1-0 sebelum akhirnya disamakan oleh Sergio Aguero. Hasil imbang itu membuat Klopp kecewa sekaligus menarik pembelajaran positif terkait mental bertanding The Reds.

Klopp menuturkan para pemain bertahan dengan sepenuh hati. Anak asuhnya, papar Klopp, menunjukkan permainan sepak bola yang bagus baik saat bertahan ataupun menyerang.

"Semua mereka bertahaan sepenuh hati. Saya melihat banyak sepak bola yang bagus, bukan hanya bertarung dan pressing, itu adalah sepak bola yang bagus," paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top