Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tayfun Korkut Pelatih Baru Bayer Leverkusen

Klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen telah menunjuk mantan gelandang Timnas Turki Tayfun Korkut sebagai pelatih baru.
Pelatih Leverkusen Tayfun Korkut/ESPN
Pelatih Leverkusen Tayfun Korkut/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen telah menunjuk mantan gelandang Timnas Turki Tayfun Korkut sebagai pelatih baru.

Mantan pemain yang mempunyai 42 caps dengan mengontribusi satu untuk Timnas Turki pada 1995 hingga 2003 itu setuju untuk menukangi klub berjuluk Die Werkself itu hingga akhir musim ini.

Korkut, 42 tahun, mengisi pos yang ditinggalkan Roger Schmidt yang dipecat setelah Levekrusen menelan kekalahan telak dengan skor 2-6 dari Borussia Dortmund di ajang Bundesliga Jerman.

“Saya sangat senang menghadapi tugas ini dan ingin bertemu tim sesegera mungkin,” kata Korkut, yang kelahiran Stuttgart, Jerman Barat, namun kemudian memilih membela timnas negara asal orang tuanya.

“Kami ingin finis musim ini setinggi mungkin dan terus bermain di kompetisi Eropa. Untuk itu, kami akan memberikan semua yang kami miliki,” lanjutnya.

Korkut baru menangangi tim pertama dua klub yakni Hannover 96 pada 2013 hingga 2015 dan Kaiserlautern tahun lalu. Dia pernah menangani tim junior Real Sociedad, Hoffenheim, dan Stuttgart.

Sebagai pemain, sejumlah klub kondang dibelanya di antaranya Fenerbahce, Besiktas, Genclerbirligi (Turki) serta Real Sociedad dan Espanyol (Spanyol).

Leverkusen akan menjalani laga tandang melawan jagoan La Liga Spanyol Atletico Madrid pada 16 Maret mendatang pk. 02:45 WIB di leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa.

Namun, peluang Leverkusen untuk lolos ke perempat final sangat berat akibat telah menelan kekalahan dengan skor 2-4 ketika bertindak sebagai tuan rumah pada 22 Februari lalu di Stadion BayArena.

Di Bundesliga, Leverkusen kini di peringkat ke-10 dengan nilai 30 dan akan meneruskan perjuangan untuk setidaknya finis di zona Eropa menjamu Werder Bremen pada Sabtu (11/3/2017) pk. 02:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper