Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Ajax Gagal Maksimalkan Kekalahan Feyenoord

Ajax gagal merapatkan jarak dengan Feyenoord setelah seri 1-1 versus Groningen dalam pekan ke-25 Eredivisie Belanda.
Ajax Amsterdam/Zimbio
Ajax Amsterdam/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam gagal memaksimalkan kesempatan untuk merapatkan jarak dengan pemimpin klasemen Feyenoord Rotterdam setelah ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Groningen dalam pekan ke-25 Eredivisie Belanda.

Kesempatan merapatkan jarak dengan Feyenoord terbuka lebar ketika beberapa jam sebelumnya sang pemuncak klasemen sementara itu di luar dugaan menelan kekalahan dalam laga derby Rotterdam menghadapi tuan rumah Sparta, yang merupakan tim papan bawah, di Stadion Het Kasteel.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dihasilkan melalui sundulan kepala Mathias Pogba pada menit ke-2 dengan menyambar umpan lambung silang yang dilepas Jerson Cabral dari sisi kanan wilayah pertahanan Feyenoord.

Ini adalah kekalahan kedua Feyenoord sepanjang Eredivisie musim ini. Kekalahan sebelumnya didapatkan juga dari tim papan bawah, Go Ahead Eagles, pada 6 November tahun lalu.

Sekadar catatan, ketika itu Go Ahead Eagles menurunkan secara penuh pemain berpaspor Indonesia Joey Suk, yang sejauh ini tenaganya belum dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia.

Catatan lainnya ialah tentang Mathias Pogba. Dia adalah abang kandung Paul Pogba, bintang Manchester United, serta saudara kembar Florentin Pogba yang membela klub Prancis Saint-Etienne.

Berbeda dengan Paul, kedua abangnya lebih membela Timnas Guinea, negara asalnya ketimbang Paul yang memperkuat Timnas Prancis. Mathias dan Florentin memang masih lahir di Conakry, ibu kota Guinea, sedangkan Paul Pogba telah lahir di Prancis, tepatnya di Lagny-sur-Marne, kota satelit Paris.

Ajax, yang baru beberapa jam kemudian bermain sehingga sebenarnya telah mengetahui kekalahan Feyenoord dari Sparta, gagal memaksimalkan peluang untuk mendekati perolehan angka Feyenoord.

Bertarung di Stadion Noordlease di Groningen, Ajax bahkan nyaris kalah. Tuan rumah Groningen membuka skor lebih dulu pada menit ke-56 melalui kontribusi Brian Linssen, dan Ajax baru bisa membalas 8 menit menjelang laga usai lewat gol Davy Klaassen, sehingga skor akhir 1-1.

Dengan telah selesainya seluruh pertandingan pekan ke-25 pada Senin dini hari WIB (6/3/2017), Feyenoord tetap memimpin klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi 63 angka, unggul 4 angka dari Ajax di posisi kedua.

Sementara itu, peringkat ketiga diisi juara bertahan PSV Eindhoven—yang sehari sebelumnya menghabisi Roda JC Kerkrade dengan skor telak 4-0—dengan koleksi nilai 55, jauh meninggalkan tim peringkat keempat Utrecht yang baru mendulang nilai 41.

Hasil lengkap pekan ke-25: SC Heerenveen 1 vs Go Ahead Eagles 1; Twente Enschede 2 vs Willem II Tilburg 1; PSV Eindhoven 4 vs Roda JC Kerkrade 0; PEC Zwolle 3 vs Vitesse Arnhem 1; AZ Alkmaar 1 vs Excelsior 1; Sparta Rotterdam 1 vs Feyenoord Rotterdam 0; Groningen 1 vs Ajax Amsterdam 1; Utrecht 1 vs ADO Den Haag 1; NEC Nijmegen 3 vs Heracles Almelo 1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper