Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rooney Putuskan Bertahan di MU

Wayne Rooney memutuskan bertahan di Manchester United sehingga mengakhiri spekulasi yang menyebutkan dia akan pindah ke China.
Wayne Rooney/Reuters
Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Wayne Rooney memutuskan bertahan di Manchester United sehingga mengakhiri spekulasi yang menyebutkan dia akan pindah ke China.

"Meski ada minat yang ditunjukkan dari klub-klub lain, yang membuat saya terhormat, saya ingin mengakhiri spekulasi belakangan ini dan mengatakan bahwa saya bertahan di Manchester United," kata Rooney pada Jumat dini hari WIB (24/2/2017).

Media massa Inggris sebelumnya melaporkan bahwa agen Rooney, Paul Stretford, berada di China untuk melihat peluang apakah dia bisa menegosiasikan penyerang Inggris itu pindah dari United untuk bergabung dengan Liga Super China.

Rooney, 31 tahun, tak bisa menjadi pemain inti di bawah kepelatihan Jose Mourinho dan berjuang menghadapi masalah kebugaran menjelang final Piala Liga melawan Southampton di Wembley, Minggu pekan ini.

Dia absen saat klubnya menang melawan St. Etienne pada Liga Europa Kamis dini hari WIB (23/2/2017) akibat cedera hamstring yang membuat Mourinho tidak bisa menjamin dia masih di Old Trafford dalam tahun terakhir kontraknya yang akan habis setelah musim 2017-2018.

Januari lalu Rooney mematahkan rekor gol MU yang selama ini dipegang Bobby Charlton, namun tersisih dalam perburuan menjadi pemain inti dari pemain-pemain seperti Paul Pogba, Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford.

Dalam satu pernyataan pada laman United, Rooney berkata, "Saya berharap saya bisa bermain penuh untuk mengantarkan tim dalam meraih sukses di empat besar."

Rooney, yang bergabung dengan United dari Everton saat berusia 18 tahun, memulai musim ini sebagai pemain inti dengan menciptakan gol pada laga perdana Liga Utama Inggris melawan Bournemouth yang dimenangi MU 3-1.

Namun setelah itu dia tidak menjadi pilihan utama Mourinho dengan hanya delapan kali menjadi starter pada 17 pertandingan Liga Utama musim ini dan hanya menciptakan dua gol.

Rooney yang bergabung dengan United pada 2004 memecahkan rekor gol sepanjang masa Charlton di Manchester United pada 21 Januari ketika menciptakan gol penyama kedudukan saat melawan Stoke City 1-1 yang merupakan gol ke-250-nya untuk MU.

Dia juga memecahkan rekor gol Timnas Inggris ketika menciptakan gol ke-50 dia saat melawan Swiss pada September 2015.

Rooney berusaha menambah rekor golnya untuk timnas yang saat ini sudah 53 gol dan 119 cap, namun tidak menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate untuk Pra-Piala Dunia melawan Slovenia pada Oktober 2016, meski kembali menjadi kapten timnas saat melawan Skotlandia sebulan kemudian.

Ambisinya mematahkan rekor Peter Shilton tampil 125 kali untuk timnas menjadi meragukan ketika berkembang isu pindah ke China yang mengiming-iminginya dengan bayaran dua kali dari bayarannya sekarang 300.000 pound sterling (lima miliar rupiah) per pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper