Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil FA Cup: Chelsea Lolos, ManCity Tertahan, Leicester Kandas

Rangkaian hasil pertandingan yang mengerikan bagi tim-tim kontestan Liga Primer Inggris terjadi dalam 16 Piala FA.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Februari 2017  |  02:54 WIB
Hasil FA Cup: Chelsea Lolos, ManCity Tertahan, Leicester Kandas
Diego Costa setelah mencetak gol Chelsea ke gawang Wolverhampton Wanderers - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian hasil pertandingan yang mengerikan bagi tim-tim kontestan Liga Primer Inggris terjadi dalam 16 Piala FA (Football Association) besar yang digelar sepanjang Sabtu malam WIB (18/2/2017) hingga Minggu dini hari WIB (19/2/2017).

Burnley dan juara Liga Primer Inggris Leicester City disingkirkan tim-tim dari kasta kompetisi yang lebih rendah, sementara Manchester City tertahan juga oleh tim dari level lebih rendah sehingga harus menjalani laga ulang.

Hanya Chelsea dan Middlesbrough tim Liga Primer yang berhasil menaklukkan lawan-lawannya yang merupakan tim dengan level kompetisi lebih rendah.

Chelsea mengalahkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers, tim Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, dengan skor 2-0 di Stadion Molineux berkat kontribusi gol Pedro Rodriguez (65’) dan Diego Costa (89’).

Sementara itu di Stadion Riverside, tuan rumah Middlesbrough harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan 3-2 atas Oxford United, peserta League One, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Inggris.

Boro sempat unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol-gol penalti Grant Leadbitter (26’) dan Rudy Gestede 8 menit kemudian, namun Oxford memberi balasan pada babak kedua dengan dua gol dalam rentang waktu semenit melalui Christoper Maguire (64’) dan Toni Martinez (65’).

Beruntung Boro mampu melesakkan satu gol lagi yang memenangkan skuat asuhan Aitor Karakna melalui pemain pengganti Christian Stuani 5 menit menjelang laga usai. Stuani baru masuk pada menit 72 menggantikan Adama Traore.

Laga lainnya, Manchester City ditahan tanpa gol oleh Huddersfield Town, tim Championship, di Stadion John Smith di Yorkshire. Lebih banyak menekan dan menguasai bola hingga 60 persen, tak membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan mampu menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Joel Coleman.

Nasib buruk dialami Leicester City yang digebuk tuan rumah Milwall, kontestan Championship, dengan skor tipis 0-1 di Stadion The Den di London. Yang lebih menyesakkan, gol lesakan dari Shaun Cummings terjadi di ujung pertandingan, pada menit 90.

Kekalahan tersebut semakin menyakitkan Wes Morgan dan kawan-kawan lantaran sebenarnya hampir setengah pertandingan mereka lalui dengan keunggulan jumlah pemain. Tuan rumah kehilangan bek Jake Cooper pada menit ke-52 akibat menerima kartu kuning kedua dari wasit Craig Pawson.

Kontestan Liga Primer lainnya yang langkah harus terhenti di Piala FA ialah Burnley. Kekalahan ini juga dipastikan sangat mengecewakan segenap fans klub berjuluk The Clarets karena dialami di kandang sendiri, Stadion Turf Moor, dan gol diciptakan di ujung pertandingan, menit 89, oleh Sean Raggett.

Berikut hasil 16 besar Piala FA hingga Minggu dini hari WIB: Burnley 0 vs Lincoln City 1; Middlesbrough 3 vs Oxford United 2; Huddersfield Town 0 vs Manchester City 0; Millwall 1 vs Leicester City 0; Wolverhampton Wanderers 0 Wanderers vs Chelsea 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 19 Februari:

21:00   Fulham vs Tottenham Hotspur

23:15   Blackburn Rovers vs Manchester United

Selasa, 21 Februari:

03:00   Sutton United vs Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala fa

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top