Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala FA: MU Tampilkan Skuat Terbaik

Pelatih MU Jose Mourinho akan menurunkan skuat terbaik dan tidak melakukan rotasi berlebihan karena tak mau membuang peluang mempertahankan gelar Piala FA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Februari 2017  |  22:28 WIB
Piala FA: MU Tampilkan Skuat Terbaik
Pelatih MU Jose Mourinho - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Jose Mourinho akan menurunkan skuat terbaik dan tidak akan melakukan rotasi pemain berlebihan karena tidak mau membuang peluang mempertahankan gelar Piala FA.

Tim asuhan Mourinho akan berkunjung ke Ewood Park guna melawan tim Divisi Championship, Blackburn Rovers, dengan harapan lolos ke perempat final Piala FA.

MU semestinya mengistirahatkan pemain yang turun saat mengalahkan Saint-Etienne di leg pertama 32 besar Liga Europa. Apalagi mereka juga akan melawan Southampton di final Piala Liga (EFL) melawan Southampton pekan depan.

Mourinho mungkin melakukan perubahan tim saat melawan Blackburn, Minggu besok. Di sisi lain, ia berjanji tidak akan mengulangi kekalahan saat masih menukangi Chelsea yang dikalahkan Newcastle di Piala FA pada 12 tahun yang lalu.

Saat itu, John Terry tidak bisa bermain dan Mourinho tidak menurunkan Petr Cech, Frank Lampard dan Claude Makelele demi mempersiapkan tim melawan Barcelona di Liga Champions. Akhirnya Chelsea kalah 0-1 di St James Park, kandang Newcastle.

"Ya, saya membuangnya begitu saja. Pada pekan yang sama ada Liga Champions melawan Barcelona, final Piala Liga melawan Liverpool dan di tengah-tengah itu ada Piala FA melawan Newcastle dan saya membuangnya, saya berjudi terlalu banyak," kata Mourinho.

"Saya terlalu terfokus pada Barcelona dan Liverpool. Itu baik karena kami mengalahkan Barcelona dan memenangkan final melawan Liverpool. Jadi itu bagus. Namun perasaan bahwa saya membuang kesempatan, itu yang tidak enak," kata mantan pelatih Chelsea itu.

"Jadi, saya tidak akan membuang kesempatan. Jika saya kalah, saya kalah karena lawan lebih baik atau karena kami tidak bermain dengan baik, tapi saya tidak akan membuang kesempatan begitu saja," tegas dia.

"Kami menuju Blackburn dengan hal itu. Kami sudah menghadapi Reading dan Wigan dari divisi Championship sehingga ini level yang tidak asing bagi kami," lanjutnya.

"Jadi saya serius. Apakah akan menurunkan kembali tim ini (melawan St Etienne)? Tidak, saya akan mengubah beberapa pemain," katanya.

Mourinho meyakini permainan tim yang bermain di liga yang lebih rendah berkembang sepanjang waktu sehingga ia menggarisbawahi pentingnya untuk terus waspada.

"Saya tidak tahu," lanjut dia ketika ditanya mengapa Piala FA tidak begitu penting untuk beberapa manajer klub. "Mungkin kami tidak memiliki banyak manajer Inggris dengan budaya yang seharusnya."

 "Mungkin kami para manajer asing, tidak semua orang memahami budaya negara ini," lanjutnya.

MU yang memenangi Piala FA 2016 bersama mantan pelatih Louis van Gaal, kemungkinan tidak diperkuat Henrikh Mkhitaryan yang juga absen saat melawan St Etienne karena sakit. Wayne Rooney dan Michael Carrick juga absen karena masalah otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala fa

Sumber : Antara/ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top