Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Copa del Rey Barca vs Alaves di Markas Atletico Madrid

Pertandingan final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) antara juara bertahan FC Barcelona dan Deportivo Alaves digelar di Vicente Calderon di Madrid.
Trofi Copa del Rey/Betstudy.com
Trofi Copa del Rey/Betstudy.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) antara juara bertahan FC Barcelona dan Deportivo Alaves akan digelar di Vicente Calderon di Madrid, demikian diumumkan Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) pada Senin (14/2/2017).

Stadion berkapasitas 55.000 penonton itu, yang merupakan markas Atletico Madrid sejak 1966, akan menyelenggarakan gelaran puncak ini untuk terakhir kalinya sebelum ditutup pada akhir musim.

Atletico Madrid, yang saat ini ditukangi pelatih berkebangsaan Argentina Diego Simeone, akan pindah ke kandang barunya, Wanda Metropolitano, pada musim 2017-2018, demikian ditulis Antara mengutip Reuters.

Menurut catatan Bisnis.com, pertandingan final Copa del Rey musim 2016-2017 ini dijadwalkan berlangsung pada 27 Mei mendatang. Ini merupakan kesempatan bagi Barca untuk menjuarai Copa del Rey ke-29 kali.

Barca merupakan pemegang rekor terbanyak juara Copa del Rey yakni 28 kali, sejak yang pertama pada edisi 1909-1910 dengan ketika itu di final menundukkan Espanol de Madrid dengan skor 3-2. Adapun bagi Deportivo Alaves, ini merupakan laga final pertamanya.

Blaugrana, julukan, Barcelona lolos ke final setelah mengandaskan Atletico Madrid dengan skor 3-2 dalam laga dua leg semifinal, sedangkan Alaves mengatasi Celta Vigo dengan skor 1-0.

Pertemuan terakhir Barca dan Alaves terjadi akhir pekan lalu di Stadion Mendizorroza di Kota Alava yang berkahir dengan kemenangan telak 6-0 untuk tim tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper