Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leipzig Makin Sulit Kejar Munchen, Yussuf Poulsen Absen 6 Pekan

RB Leipzig, penantang terkuat Bayern Munchen dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini, harus kehilangan Yussuf Poulsen selama 6 pekan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Februari 2017  |  14:50 WIB
Yussuf Poulsen - Kicker
Yussuf Poulsen - Kicker

Bisnis.com, JAKAFRTA - RB Leipzig, penantang terkuat Bayern Munchen dalam perburuan gelar Bundesliga Jerman musim 2016-2017 ini, harus kehilangan Yussuf Poulsen setidaknya selama 6 pekan ke depan.

Striker tersebut cedera ketika tim yang dibelanya menelan kekalahan memalukan dari tim papan bawah Hamburg SV dengan skor telak 0-3 di kandang sendiri, Stadion Red Bull Arena di Kota Leipzig, eks-wilayah Jerman Timur, dalam pertandingan pekan ke-20 Bundesliga pada Sabtu malam WIB (11/2/2017).

Pemain anggota skuat Timnas Denmark itu mendapatkan cedera otot paha pada babak pertama dan terpaksa digantikan oleh pemain berkebangsaan Prancis berdarah Guinea-Bissau yang baru berusia 18 tahun, Dayotchanculle Upamecano pada menit ke-31 saat skor 0-2.

Yussuf Yurary Poulsen, demikian nama lengkapnya, merupakan pemain keturunan Tanzania. Pemain depan berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan RB Leipzig sejak 2013 ketika tim tersebut masih berkutat di Divisi 2 (2.Bundesliga).

Dia memulai karier profesionalnya bersama klub di negaranya, Lyngby BK, pada 2011. Dia telah bermain dalam 108 pertandingan untuk Leipzig dan mencetak 29 gol untuk klub berjuluk Die Bullen. Untuk negaranya, dia mempunyai 16 caps dan mencetak tiga gol sejak debut internasional hampir 3 tahun lalu.

Leipzig sempat memimpin klasemen Bundesliga musim ini, namun mengalami penurunan kinerja selama beberapa pekan terakhir yang membuatnya makin sulit mengejar Bayern Munchen di posisi teratas.

Tim yang dilatih mantan ujung tombak Timnas Austria Ralph Hasenhuttl itu menelan kekalahan dalam dua laga terakhir dan tiga dari lima pertandingan terakhir di Bundesliga. Tim yang musim lalu masih bertarung di 2.Bundesliga itu kini ada di posisi kedua dengan nilai 42 atau 7 angka di belakang Munchen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga RB Leipzig

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top