Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Bundesliga: Dortmund & Leipzig Ditaklukkan Tim Papan Bawah

Dua kejutan luar biasa terjadi pada pekan ke-20 Bundesliga saat RB Leipzig dan Borussia Dortmund ditaklukkan tim-tim yang terancam degradasi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Februari 2017  |  02:42 WIB
Para pemain Darmstadt 98 memberi salam kepada oendukungnya setelah merontokkan Borussia Dortmund - Reuters/Ralph Orlowski
Para pemain Darmstadt 98 memberi salam kepada oendukungnya setelah merontokkan Borussia Dortmund - Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Dua kejutan luar biasa terjadi dalam rangkaian pertandingan pekan ke-20 Bundesliga Jerman ketika RB Leipzig dan Borussia Dortmund ditaklukkan oleh tim-tim yang tengah terancam degradasi.

Di kandang sendiri, Stadion Red Bull Arena di Leipzig, tuan rumah menyerah dengan skor tidak tanggung-tanggung, 0-3, dari Hamburg SV yang sedang berada di peringkat ke-15 dari 18 peserta.

Ketiga gol tim tamu dilesakkan oleh Kiriakos Papadopoulos (18’), Walace Silva (24’), dan Aaron Hunt pada injury time babak kedua, semua dengan memaksimalkan assist Nicolai Muller.

Sementara itu, Dortmund menyerah dari tuan rumah Darmstadt 98 yang sedang terperosok di dasar klasemen, bahkan setelah mendapat tambahan 3 angka hasil kemenangan atas Dortmund tersebut, dengan skor tipis 1-2.

Dortmund, yang memainkan secara penuh top skor Bundesliga Pierre-Emerick Aubameyang, tertinggal 0-1 pada menit 21 lewat gol Terrence Boyd. Raphael Guerreiro menyamakan skor semenit jelang jeda, tapi pada menit 67 Antonio Colak membuat skor 2-1 untuk Darmstadt yang bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan itu, Leipzig dan Dortmund makin tercecer dari perebutan gelar juara Bundesliga musim ini. Dortmund di posisi keempat dengan nilai 34, sedangkan Leipzig di posisi kedua dengan nilai 42.

Rentang jarak mereka makin jauh dari pemuncak klasemen sementara sekaligus juara bertahan Bayern Munchen yang berhasil menang atas tim papan bawah Ingolstadt 04 dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dicetak di ujung laga lewat Arturo Vidal (90’) dan Arjen Robben (90’+1).

Bayern Munchen, skuat asuhan pelatih berkebangsaan Italia Carlo Anceloitti, saat ini mendulang nilai 49, jauh meninggalkan Leipzig di peringkat kedua.

Hasil pekan ke-20 hingga Minggu dini hari WIB (12/2/2017): Mainz 2 vs Augsburg 0; Bayer Leverkusen 3 vs Eintracht Frankfurt 0; Ingolstadt 0 vs Bayern Munchen 2; Werder Bremen 0 vs Borussia Monchengladbach 1; Darmstadt 2 vs Borussia Dortmund 1; RB Leipzig 0 vs Hamburg SV 3; Schalke 2 vs Hertha Berlin 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 12 Februari:

21:30   Wolfsburg vs Hoffenheim

23:30   Freiburg vs Koln.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga Bayern Munchen RB Leipzig

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top