Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emil Forsberg Janji Tetap di RB Leipzig Hingga 2022

Pemain sayap Emil Peter Forsberg komit masa depannya di Bundesliga bersama RB Leipzig yang tengah mengejar gelar juara kompetisi teratas sepak bola Jerman itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Februari 2017  |  22:52 WIB
Emil Forsberg - RedBull.com
Emil Forsberg - RedBull.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Emil Peter Forsberg komit masa depannya di Bundesliga bersama RB Leipzig yang tengah mengejar gelar juara kompetisi teratas sepak bola Jerman itu.

Pemain Timnas Swedia itu memperpanjang kontraknya dengan klub eks-Jerman Timur tersebut selama setahun berikutnya hingga dia akan bertahan di Leipzig hingga Juni 2022.

Sebenarnya Forsberg nyaris meninggalkan Leipzig dalam jendela transfer musim dingin bulan lalu saat dia dikaitkan dengan jagoan Liga Primer Inggris yang melempem dalam lima laga terakhir, Liverpool FC.

Forsberg merupakan salah satu pemain kunci Leipzig. Pemain berusia 25 tahun tersebut telah mengontribusi lima gol dan memasok sembilan assist dan mengaku senang bersama Leipzig meski juga disebut-sebut mengundang ketertarikan dari dua klub raksasa, Juventus dan Arsenal.

“Saya merasa senang dapat memperpanjang kontrak saya selama setahun berikutnya. Ini klub yang ambisius dan punya potensi besar. Saya ingin mengontribusikan bagian saya untuk meraih kesuksesan pada masa mendatang,” ungkapnya.

Forsberg bergabung dengan Leipzig pada 2015 dari klub kondang Swedia Malmo FF. Sebelum bergabung dengan Malmo, yang juga menjadi klub awal karier pemain bintang Zlatan Ibrahimovic, pada 2013, Forsberg memulai karier profesionalnya pada 2009 bersama GIF Sundsvall.

Leipzig saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 42 atau 4 angka di belakang pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Bayern Munchen. Leipzig akan melanjutkan perjuangan di Bundesliga dengan menjamu Hamburg pada Sabtu (11/2/2017) mulai pk. 21:30 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga RB Leipzig

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top