Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Liga Prancis: PSG, Monaco Sama-sama Menang 2-1

Monaco dan PSG terus bersaing ketat di posisi dua teratas Ligue 1 Prancis setelah sama-sama menang 2-1 dalam pertandingan pekan ke-24.
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol kemenangan ke gawang Lille/Reuters-Benoit Tessier
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol kemenangan ke gawang Lille/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin klasemen sementara AS Monaco dan juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) terus bersaing ketat di posisi dua teratas pentas Ligue 1 setelah sama-sama mencatat kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-24.

PSG menaklukkan Lille OSC dengan skor tipis 2-1 dengan gol penentu yang baru dihasilkan melalui Lucas Moura di ujung laga, tepatnya ketika injury time telah berjalan 2 menit.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princes di Kota Paris pada Rabu pagi WIB (8/2/2017), sungguh tidak mudah bagi PSG untuk menghentikan perlawanan Lille, tim peringkat 12.

Baru pada menit ke-70 striker PSG Edinson Cavani mampu menjebol gawang tim tamu yang dikawal Vincent Enyeama melalui sundulan dari jarak dekat setelah barisan belakang Lille tidak cermat ketika mencoba menghalau umpan tendangan bebas.

Kemenangan PSG nyaris lepas ketika Lille berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-86 melalui kontribusi Nicolas de Preville.

Gol terjadi akibat kesalahan fatal kiper Alphonse Areola yang mencoba menggiring bola setelah menerima back pass, dan ketika pemain Lille Eric Bautheac menekan, dia panik melepas bola sehingga jatuh ke De Preville yang dengan mudah menceploskan bola dari luar kotak penalti ke gawang yang telah kosong.

Beruntung, PSG masih sempat memulihkan keunggulannya setelah Lusas Moura berhasil mencetak gol dari jarak dekat menyelesaikan kemelut di hadapan gawang tim tamu. Namun, gol ini berbau offside.

Masalahnya, sebelum bola jatuh ke Lucas, Blaise Matuidi mengumpan bola ke Edinson Cavani yang telah berdiri paling dekat dengan gawang di antara semua pemain kecuali kiper Enyeama. Dia menendang bola dan masih bisa diblok Enyeama, bola liar akhirnya disambar Lucas Moura untuk menjadi gol penentu kemenangan tuan rumah.

Sementara itu, pemimpin klasemen sementara AS Monaco berhasil menaklukkan tuan rumah Montpellier HSC juga dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang lebih awal dimainkan di Stadion De La Mosson.

Kedua gol tim tamu dilesakkan Kamil Glik pada menit ke-16 dan digandakan Kylian Mbappe-Lottin hanya berselang 4 menit kemudian, sedangkan sebiji gol tuan rumah dipasok oleh bek Vitorino Hilton da Silva ketika babak kedua memasuki menit ke-2.

Meski menang, Monaco harus mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 pemain setelah Jemerson de Jesus Nascimento terkena dua kartu kuning hanya dalam rentang waktu 6 menit sehiungga pada menit ke-88 harus meninggalkan lapangan.

Dengan hasil dua laga tersebut, Monaco berhasil mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 55, sedangkan PSG di peringkat kedua dengan 3 angka terpaut di belakangnya.

Hasil pertandingan pekan ke-24 hingga Rabu pagi

Montpellier HSC 1 vs AS Monaco 2

SM Caen 0 vs Girondins Bordeaux 4

Paris Saint-Germain 2 vs Lille OSC 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 9 Februari:

01:00   Lorient vs Toulouse

01:00   OGC Nice vs Saint-Etienne

01:00   Olympique Lyonnais vs Nancy-Lorraine

01:00   SC Bastia vs Nantes

01:00   Angers SCO vs Stade Rennais

01:00   Metz vs Dijon FCO

03:00   Olympique Marseille vs En Avant Guingamp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper