Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Menang 2-0, Feyenoord & Ajax Terus Tancap Gas

Feyenoord dan Ajax terus bersaing ketat di klasemen Eredivisie Belanda setelah sama-sama menang 2-0 di kandang lawan dalam pertandingan pekan ke-21.
Ajax Amsterdam/Zimbio
Ajax Amsterdam/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Feyenoord Rotterdam dan Ajax Amsterdam terus tancap gas dan bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah sama-sama mencatat kemenangan 2-0 di kandang lawan dalam rangkaian pertandingan pekan ke-21.

Bertarung di Stadion Parkstad Limburg di Kerkrade, dua gol penentu kemenangan Ajax atas tuan rumah Roda JC dihasilkan pada babak kedua.

Davy Klaassen membuka skor pada menit ke-53 dengan memaksimalkan assist Kasper Dolberg dan pada injury time Amin Yunus menggandakan keunggulan tim tamu dengan memanfaatkan umpan Joel Veltman.

Dalam pertandingan lainnya, di Stadion De Grolsch Veste di Enschede, tim tamu Feyenoord juga menang 2-0 atas tuan rumah Twente.

Dua gol kemenangan tim asuhan mantan kapten Timnas Belanda Giovanni Christiaan van Bronckhorst—yang beribu orang Maluku, Fransien Sapulette—dicetak oleh Eric Botteghin (75’) dan Nicolai Jorgensen (87’).

Dengan hasil dua laga tersebut, Feyenoord masih memimpin klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi 54 angka, sedangkan Ajax terus berusaha mengejar di posisi kedua dengan nilai 46. Adapun juara bertahan PSV Eindhoven, yang sehari sebelumnya menaklukkan tuan rumah AZ Alkmaar 4-2, di posisi ketiga dengan koleksi nilai 46.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-21 yang berakhir pada Senin dini hari WIB (6/2/2017): ADO Den Haag 0 vs Vitesse Arnhem 2; NEC Nijmegen 1 vs Go Ahead Eagles 2; AZ Alkmaar 2 vs PSV Eindhoven 4; Willem II Tilburg 1 vs Heracles Almelo 3; Groningen 1 vs Excelsior 1; Roda JC Kerkrade 0 vs Ajax Amsterdam 2; Sparta Rotterdam 2 vs PEC Zwolle 3; Twente Enschede 0 vs Feyenoord Rotterdam 2; Utrecht 1 vs SC Heerenveen 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper