Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hull City vs Bournemouth, Ajang Pembuktian Kebolehan Marco Silva

Hull City akan menjamu AFC Bournemouth dalam rangkaian pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris.
Pelatih Hull City Marco Silva/Reuters-Phil Noble
Pelatih Hull City Marco Silva/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Hull City akan menjamu AFC Bournemouth dalam rangkaian pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (14/1/2017) mulai pk. 22:00 WIB di Stadion KCOM di Kota Hull, markas tim asuhan pelatih berkebangsaan Portugal Marco Silva.

Ini merupakan pertandingan pertama pelatih Silva di ajang Liga Primer Inggris. Dia sudah kali mendampingi The Tigers, menang 2-0 atas Swansea City di Piala FA dan kalah 0-2 dari Manchester di leg pertama semifinal Piala Liga (EFL Cup).

Dengan demikian, laga kali ini bakal menjadi sarana pembuktian bagi Marco Silva bahwa dia memang pantas menangani tim Liga Primer Inggris, menggantikan Mike Phelan yang dipecat pada 3 Januari lalu.

Catatan Hull di tangan Phelan sangat buruk yakni tak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Primer.

Modal Silva saat memasuki lapangan nanti ialah kemenangan di kandang sendiri atas Swansea yang terjadi di Piala FA. Masalah bagi Hull, karena ternyata AFC Bournemouth pun punya modal kemenangan atas Swansea, justru di laga tandang dan dengan skor lebih besar yaitu 3-0.

Secara keseluruhan Hull hanya tiga kali menang di Liga Primer musim ini dan kini terkapar di dasar klasemen dengan koleksi hanya 13, sedangkan AFC Bournemouth di posisi kesembilan dengan nilai 25.

Hasil pertemuan pertama di markas Bournemouth, Stadion Vitality, ketika itu tuan rumah menang dengan skor telak 6-1.

Marco Silva mengejar pembuktian bahwa dia pantas menangani tim Liga Primer, namun, melihat hasil pertemuan pertama, skuat tamu asuhan Eddie Howe agaknya tak akan mudah digulung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper