Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hindari Degradasi, Wolfsburg Boyong Paul-Georges Ntep

VfL Wolfsburg, yang tengah berjuang menghindari degradasi dari Bundesliga Jerman, memboyong pemain sayap Paul-Georges Ntep de Madiba dari klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais.
Paul-Georges Ntep de Madiba/Bundesliga.com
Paul-Georges Ntep de Madiba/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - VfL Wolfsburg, yang tengah berjuang menghindari degradasi dari Bundesliga Jerman, memboyong pemain sayap Paul-Georges Ntep de Madiba dari klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais.

Pemain kelahiran dan asli berdarah Kamerun namun membela Timnas Prancis itu terikat dengan kesepakatan dalam kontrak bersama Wolfsburg hingga 2021 dan kehadirannya diharapkan dapat mempertajam lini depan klub berjuluk Serigala itu agar terhindar dari degradasi.

Ntep boyongan keempat Wolfsburg pada jendela transfer Januari ini. Sebelumnya tim asuhan mantan bek Bayern Munchen Valerien Ismael itu mengangkut Yunus Malli, Riechedly Bazoer, dan Victor Osimhen seiring dengan penjualan Julian Draxler ke Paris Saint-Germain yang menghasilkan US$40 juta.

“Kehadiran Paul-Georges akan meningkatkan kualitas kami di sayap. Dia pemain yang cepat, skill-nya mumpuni, dan berpengalaman meskipun masih muda,” kata Ismael.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 18 gol dalam 74 pertandingan Ligue 1 untuk Stade Rennais setelah bergabung pada pertengahan musim 2013-2014 dari sesama klub Prancis Auxerre.

Dia telah dua kali memperkuat negara barunya. Debutnya dimulai pada 7 Juni 2015 ketika Prancis kalah 3-4 dari Belgia dalam uji coba. Pertandingan keduanya ialah ketika Prancis kalah lagi 0-1 dari Albania juga dalam laga persahabatan pada 13 Juni 2015.

Wolfsburg saat ini menempati peringkat ke-13 hanya 3 angka di atas slot khusus play-off degradasi. Tim milik produsen otomotif Volkswagen GmbH itu akan meneruskan perjuangan di ajang Bundesliga dengan menjamu Hamburg SV pada Sabtu, 21 Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & rsssf.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper