Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool vs Plymouth: Ini Fakta Pertemuan 2 Tim Beda 3 Level

Liverpool akan meladeni Plymouth Argyle dalam putaran ketiga Piala FA (Football Association). Berikut sejumlah fakta tentang pertemuan kedua tim.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Januari 2017  |  17:19 WIB
Liverpool vs Plymouth: Ini Fakta Pertemuan 2 Tim Beda 3 Level
Liverpool - Reuters/Wolfgang Rattay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan meladeni Plymouth Argyle dalam putaran ketiga Piala FA (Football Association). Berikut sejumlah fakta tentang pertemuan kedua tim sebagaimana dilansir website resmi Liverpool.

Liverpool saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris, sedangkan Plymouth Argyle peringkat kedua klasemen sementara League Two, kompetisi level keempat dalam sistem sepak bola Inggris. Jadi, ini pertemuan dua tim yang berbeda tiga level kompetisi.

Di ajang Piala FA, dalam semua babak, Liverpool tercatat bermain 427 kali dengan mencatat 227 kemenangan, 93 hasil imbang dan 107 kali kalah.

Secara total, dalam ajang ini, The Reds mencetak 711 gol dan kebobolan 405 gol.

Menghadapi Plymouth, Liverpool menang lima kali, seri tiga kali, dan kalah dua kali di semua kompetisi.

Khusus saat bermain di Anfield, The Reds menang tiga kali atas Plymouth, seri dua kali, dan tidak pernah kalah.

Liverpool dan Plymouth akan bertemu untuk pertama kalinya sejak April 1962. Saat itu pertandingan berlangsung di Home Park di Divisi 2, saat itu The Reds menang 3-2.

Terakhir kali keduanya bermain di Anfield terjadi pada Desember 1961 dan saat itu Liverpool menang 2-1 melalui gol Alan A'Court dan Ian St. John.       

Liverpool telah bertemu Argyle 10 kali dan semuanya saat kedua tim berada di Divisi 2 antara 1954-1962. The Reds menang lima kali, kalah dua kali, dan imbang tiga kali.

The Reds telah memenangi Piala FA tujuh kali dan terakhir kali terjadi di 2006 saat mengalahkan West Ham melalui adu penalti dalam final di Cardiff, Wales.

Terakhir kali The Reds kalah dari tim yang berada tiga kasta di bawah mereka di Piala FA pada 1959 saat Liverpool ditaklukkan Worcester City dengan skor 1-2.

Tercatat ada enam tim dari kasta yang lebih rendah yang pernah mengalahkan Liverpool di ajang Piala FA sejak tahun 2000. Antara lain: Blackburn (2000), Crystal Palace (2003), Burnley (2005), Barnsley (2008), Reading (2010) dan Oldham Athletic (2013).

Pertandingan nanti menjadi pertandingan keenam Liverpool di Piala FA yang bertemu tim di luar Liga Primer di babak ketiga.

Pertandingan ini menjadi pertandingan keempat kali dari 15 musim terakhir yang menempatkan Liverpool sebagai tuan rumah Piala FA di babak ketiga dan untuk pertama kalinya sejak kemenangan 2-0 atas Oldham di 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool piala fa fa cup

Sumber : LiverpoolFC.com & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top