Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samai Rekor Charlton, Rooney: Saya Tidak Pernah Membayangkannya

Penyerang Manchester United Wayne Rooney berhasil menyamai rekor 249 gol milik legenda klub tersebut, Bobby Charlton, dalam kemenangan 4-0 atas Reading di ajang piala FA.
Wayne Rooney/Reuters
Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, LONDON – Penyerang Manchester United Wayne Rooney berhasil menyamai rekor 249 gol milik legenda klub tersebut, Bobby Charlton, dalam kemenangan 4-0 atas Reading di ajang piala FA.

Wayne Rooney mengatakan ia tidak pernah bisa membayangkan menyamai rekor Charlton itu.

"Hal ini (penyamaan rekor) adalah saat yang membanggakan. Untuk melakukannya di seperti klub besar seperti Manchester United, saya sangat terhormat dan itu adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya," kata Rooney, seperti dikutip Reuters, Minggu (8/1/2017).

Pemain berusia 31 tahun, yang bergabung dengan United dari Everton pada tahun 2004, membuka skor di menit ketujuh

Rooney, yang melampaui rekor gol Inggris Charlton dari 49 gol dalam 2015, telah menikmati karir berkilauan di Old Trafford sejak mencetak hattrick pada debutnya melawan Fenerbahce dalam kemenangan 6-2 pada tahun 2004 di ajang Liga Champions Eropa.

Dia telah menjadi bagian integral dari lima tim memenangkan gelar Premier League, satu kemenangan Liga Champions, Piala FA dan dua Piala Liga.

"Saya tidak pernah membayangkanhal ini (rekor gol). Anda tidak berpikir sejauh itu, tapi saya telah berada di klub ini dalam waktu yang lama, itu adalah bagian besar dari hidup saya dan itu adalah suatu kehormatan untuk berada di atas sana bersama Sir Bobby,” kata Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper