Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Dua Gol Dele Alli, Spurs Hentikan Laju Chelsea

Dua gol Dele Alli, yang semuanya tercipta dari sundulan, membawa Tottenham Hotspur menjungkalkan Chelsea dengan skor 2-0.
Penyerang Tottenham Hotspur Dele Alli/Reuters-Eddie Keogh
Penyerang Tottenham Hotspur Dele Alli/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol Dele Alli, yang semuanya tercipta dari sundulan, membawa Tottenham Hotspur menjungkalkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam laga penutup pekan ke-20 Liga Primer Inggris pada Kamis pagi WIB (5/1/2017).

Hasil derby London di Stadion White Hart Lane itu sekaligus menghentikan laju kemenangan berturut-turut Chelsea yang telah mencapai angka 13 dan ingin menyamai rekor Arsenal 14 kali yang diraih pada 2002 di Liga Primer.

Gol pertama Alli tercipta pada satu menit setelah waktu normal 45 menit babak pertama, usai menyambut operan Christian Eriksen dengan menanduknya ke pojok kanan atas gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Gol kedua Alli juga tercipta berkat aransemen Eriksen lewat umpan silangnya pada menit 54 babak kedua.

Pada babak pertama tuan rumah Spurs mendominasi pertandingan dengan perbandingan penguasaan bola 53 melawan 47 persen, namun pada babak kedua Chelsea berinisiatif menekan untuk mengatasi defisit gol yang sampai akhir pertandingan ternyata tak bisa diatasinya.

Tottenham kini menempati peringkat ketiga klasemen, melompati Arsenal dan Manchester City. Spurs kini terpaut tujuh poin di belakang The Blues.

Eden Hazard hampir membawa Chelsea unggul pada menit keempat babak pertama, ketika dia sudah bergerak bebas di daerah penalti Tottenham, namun tembakan kaki kirinya tidak begitu tertata sehingga melebar dari gawang Hugo Lloris.

Chelsea berbahaya pada beberapa serangan baliknya pada 20 menit pertama, namun kerap kehilangan bola karena Tottenham berhasil memojokkan The Blues sehingga tak bisa mengambil inisiatif serangan.  Pada babak kedua Chelsea lebih berinisiatif menyerang namun tetap tak mampu menjebol gawang Lloris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper