Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Costa Absen, Matic Yakin Batshuayi Mampu Menggantikan

Gelandang Chelsea Nemanja Matic yakin penyerang baru Michy Batshuayi bisa menggantikan peran Diego Costa yang tak bisa main karena akumulasi lima kartu kuning.
Michy Batshuayi/Reuters-John Sibley
Michy Batshuayi/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Chelsea Nemanja Matic yakin penyerang baru milik The Blues Michy Batshuayi bisa menggantikan peran Diego Costa yang tidak bisa bermain satu pertandingan karena akumulasi lima kartu kuning.

Batshuayi, yang baru ditransfer dari klub Prancis Olympique Marseille pada awal musim 2016-2017 belum sekali pun mencatatkan namanya di starting XI Chelsea musim ini.

"Ketika memiliki Costa dalam tim, memang sulit sekali mendapatkan tempat, karena dia bermain sangat baik dan mencetak gol. Namun saya yakin Michy siap untuk mengambil kesempatannya karena sudah bekerja keras setiap hari," kata Matic pada Selasa (20/12/2016).

Batshuayi, striker Timnas Belgia yang baru tampil 13 kali untuk Chelsea dan mencetak tiga gol, dianggap Matic sudah belajar banyak dari Costa.

"Tentu saja dia mengambil keuntungan dari bekerja bersama Costa. Sama seperti 7 tahun lalu ketika saya pertama kali tiba di Chelsea, saya beruntung bisa menyaksikan bagaimana Frank Lampard, Michael Ballack, dan Michael Essien bermain,” kata Matic.

Menurut Matic, hal serupa berlaku pada Michy. “Dia dapat belajar banyak ketika melihat Diego Costa bermain, bagaimana dia bergerak. Itu pengalaman yang sangat bagus untuknya."

Selain Costa, gelandang N’Golo Kante juga terkena larangan bermain dengan alasan yang sama. Untuk menghadapi peringkat ke-10 Bournemouth di Stadion Stamford Bridge dalam laga Boxing Day, posisi Kante diyakini akan diisi Cesc Fabregas mendampingi Matic di barisan tengah Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters/Evening Standard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper