Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Semen Padang vs Mitra Kukar 3-2, Persiba vs Barito 1-1

Semen Padang FC menang tipis 3-2 atas Mitra Kukar, sedangkan Persiba Balikpapan dan Barito Putera seri 1-1 dalam pekan ke-33 ISC 2016.
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Semen Padang FC menang tipis atas Mitra Kukar dengan skor 3-2, sedangkan Persiba Balikpapan dan Barito Putera berbagi skor imbang 1-1 dalam pertandingan pekan ke-33 Indonesia Soccer Championship (ISC) pada Senin (12/12/2016).

Tiga gol asal Semen Padang FC dalam pertandingan di Stadion Haji Agussalim di Kota Padang, Sumatra Barat, itu dicetak Riko Simanjuntak pada menit ke-25, Irsyad Maulana ke-59, dan Vendry Ronaldo Mofu pada menit ke-71.

Sedangkan gol balasan tim lawan dikontribusi Marlon da Silva pada menit ke-34 yang sempat membuar 1-1 serta Yogi Rahadian pada injury time babak kedua.

Tim tamu Mitra Kukar, yang datang dari Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Arthur Cunha kenas kartu kuning kedua dari wasit Fariq Hitaba di ujung pertandingan sehingga harus meninggalkan lapangan.

Sementara itu, di Stadion Persiba di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tuan rumah dipaksa menerima satu angka saja dari hasil seri 1-1 kontra Barito Putera yang datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tim tamu Barito Putera membuka skor pada menit ke-6 melalui Muhammad Aef Maulana, sedangkan gol balasan Persiba dihasilkan melalui eksekusi Asnawi Mangkualam Bahar lewat penalti pada menit ke-15.

Tim tamu Barito Putera harus mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 pemain setelah Lim Jun-sik menerima dua kartu kuning hanya dalam rentang waktu 5 menit, yakni menit 80 dan 85, dari wasit Satrio Bambang Nugroho, sehingga harus terusir dari lapangan.

Dengan hasil kedua pertandingan itu, Mitra Kukar dan Semen Padang secara berurutan di posisi ke-9 dan 10 masing-masing dengan koleksi nilai 49, adapun Persiba Balikpapan dan Barito Putera di papan bawah. Persiba di posisi 14 dengan nilai 32, sedangkan Barito di posisi 16 dari 18 tim dengan 30 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : IndonesianSC.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper