Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC: Persija Jungkalkan PSM di Makassar, Madura Pesta Gol 7-1

Persija secara mengejutkan menundukkan PSM di Makassar dengan skor 1-0, sedangkan Madura United pesta gol 7-1 versus Perseru dalam lanjutan ISC pada Sabtu (10/12/2016).
Pemain Madura United Dane Milovanovic (kanan) menanduk bola untuk menjebol gawang Perseru Serui. Madura United menang 7-1./Antara-Saiful Bahri
Pemain Madura United Dane Milovanovic (kanan) menanduk bola untuk menjebol gawang Perseru Serui. Madura United menang 7-1./Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA - Rentetan kemenangan enam pertandingan beruntun milik PSM Makassar di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) secara mengejutkan terhenti di kandang sendiri, Stadion Gelora Mattoangin Andi Mattalatta, dengan kekalahan 0-1 dari tim tamu Persija Jakarta.

Gol kemenangan semata wayang tim ibu kota dalam pertandingan pada Sabtu malam (10/12/2016) yang disiarkan secara langsung oleh SCTV itu dicetak oleh penyerang Emmanuel Kenmogne 9 menit menjelang laga usai dengan tendangan jarak pendek menyelesaikan kemelut di hadapan gawang PSM.

Sebenarnya tim Juku Eja, julukan tuan rumah PSM, lebih banyak melakukan tekanan ke wilayah pertahanan Persija, namun sejumlah peluang akhirnya terbuang percuma di antaranya berkat kegemilangan penampilan penjaga gawang Macan Kemayoran M. Rizky Darmawan.

Dengan kemenangan itu, Persija kini menempati posisi ke-13 dalam klasemen sementara ISC dengan nilai 34, sedangkan PSM tertahan di peringkat keempat dengan nilai 54.

Sementara itu dalam laga lainnya, Madura United menghabisi tamunya dari Papua, Perseru Serui, dengan skor telak 7-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Dane Milovanovic, gelandang serang Australia berdarah Serbia, mencetak hattrick dengan gol-golnya pada menit ke-29, 54 , dan 70.

Empat gol lainnya dikontribusi oleh Elthon Maran (18’), Patrich Wanggai (21’), Ahmad Bustomi (34’), dan Asep Berlian (43’). Adapun gol hiburan Perseru didapat dari Osas Saha pada menit ke-69 dari titik penalti.

Dengan kemenangan itu, Madura United mengumpulkan nilai 61 dan berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mempertahankan peluang untuk menjadi juara, bersaing dengan Persipura Jayapura dan Arema Cronus yang sama-sama telah mengoleksi 62 angka.

Namun, peluang Madura United untuk menggondol trofi ISC bisa dikatakan sangat kecil ketimbang Persipura dan Arema. Jika salah satu dari kedua tim itu ada yang mencatat kemenangan di antara dua sisa laga mereka, maka musnahlah sudah peluang Madura United untuk tampil sebagai juara.

Persipura akan meladeni tuan rumah Persegres Gresik United dan Arema bertandang ke markas Pusamania Borneo FC dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (11/12/2016).

Sementara itu, bagi Perseru, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-11 dengan nilai 43. Ini kekalahan telak kelima yang diterima Perseru sepanjang ISC ini.

Pada akhir bulan lalu Perseru kalah 1-6 dari Pusamania Borneo FC dan 2-6 dari Persib Bandung dalam dua laga tandang meski terakhir sebagai tuan rumah menang 3-0 atas Persiba Balikpapan. Sebelumnya pada 27 Juni 2016 Perseru dihantam Bali United 0-3 dan pada 1 Juli kalah 1-5 dari Barito Putera, juga dalam laga tandang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper