Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC 2016 PBFC vs PS TNI: Pesut Etam Tanpa 3 Pemain Kunci

Tiga pemain pilar tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan absen dalam lanjutan Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016 menghadapi PS TNI.
Pemain Pusamania Borneo FC Sultan Samma/PusamaniaFC.com
Pemain Pusamania Borneo FC Sultan Samma/PusamaniaFC.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Tiga pemain pilar tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan absen dalam lanjutan Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016 menghadapi PS TNI di Stadion Segiri Samarinda, Senin (5/12/2016).

Arjuna Rinaldi, asisten pelatih tim berjuluk Pesut Etam itu,mengatakan tiga pemain tersebut masing-masing Jad Noureddine, Flavio Beck dan Jefri Kurniawan harus istirahat satu laga karena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Selain itu, kiper muda kami Muhammad Ridho juga bakal absen sebab masih menjalani perawatan medis setelah terkena sakit penyakit tifus," ujarnya pada Minggu (4/12/2016).

Meski mengalami problem pemain yang absen, Arjuna menegaskan pelatih PBFC Dragan Djukanovic telah menyiapkan strategi lain saat menjamu PS TNI dan tetap menargetkan kemenangan di kandang sendiri.

"Pelatih sudah memahami kondisi tim, tentu dia sudah menyiapkan berbagai rencana dan pemain yang diturunkan. Mohon maaf kami tidak bisa memberi tahu sekarang soal pemain yang diturunkan," ucapnya.

Kemungkinan pada laga nanti, pelatih asal Montenegro itu akan menduetkan Firly Apriansyah dan Leonard Tupamahu di lini belakang, sementara untuk posisi gelandang Gerald Pangkali akan bertandem dengan Ponaryo Astaman.

Sedangkan Sultan Samma kemungkinan bakalan dipasang lagi sejak menit awal, mengisi plot yang ditinggalkan Jefri Kurniawan di lini depan.

Disinggung komposisi penjaga gawang, Arjuna yang juga menjadi pelatih kiper itu menambahkan telah menyiapkan Dian Agus Prasetyo yang sebelumnya menjalani pemulihan pascacedera di seleksi timnas.

Menurut Arjuna, kondisi Dian sudah mulai membaik dan siap dimainkan. Bahkan pada sesi latihan, Dian Agus sudah mulai berlatih bersama rekannya dan tidak terlihat menderita cedera serius.

"Dian kami panggil lagi ikut latihan, karena Ridho masih opname. Kami tidak ingin terlalu mengambil risiko dengan tidak adanya Jad dan Ridho di belakang. Makanya kami membutuhkan pemain senior seperti Dian untuk menghadapi PS TNI. Tapi, itu tidak menutup kemungkinan bagi Nadeo untuk bermain, jadi tidak ada masalah di posisi kiper," ungkap Arjuna.

Sementara itu, pemain PBFC Ricky Ohorella optimistis timnya bisa membalas kekalahan di putaran pertama melawan PS TNI dan berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya demi meraih poin penuh di kandang sendiri.

"Saya akan memaksimalkan kesempatan yang diberikan pelatih. Saya akan tunjukkan kemampuan terbaik saya demi kemenangan tim ini," kata Ricky.

Saat ini, PBFC berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 46 poin, sedangkan PS TNI di posisi paling bawah klasemen dengan terpaut 21 poin dari PBFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper