Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arthur Irawan Mengaku Ditawari Bergabung Sejumlah Klub Sepakbola Eropa

Arthur Irawan mengaku beberapa klub dari Eropa menawarinya kesempatan bermain mulai musim 2017/2018, namun ia belum mau membeberkan nama klub dan dari negara mana saja tawaran itu datang.nn
Arthur Irawan /twitter
Arthur Irawan /twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Pesepakbola Indonesia yang selama ini merumput di eropa mengaku ditawari sejumlah klub Eropa untuk bergabung.

Arthur Irawan  mengaku beberapa klub dari Eropa menawarinya kesempatan bermain mulai musim 2017/2018, namun ia belum mau membeberkan nama klub dan dari negara mana saja tawaran itu datang.

"Keputusannya bulan Januari 2017. Bisa saja saya nanti bermain di Spanyol lagi atau Belgia lagi. Intinya, saya mau yang terbaik untuk saya," ujar pesepak bola berusia 23 tahun itu di Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Dia melanjutkan, selain dari Benua Biru, dirinya juga sudah mendapatkan ajakan bergabung dari klub-klub papan atas lokal. Akan tetapi, Arthur masih merahasiakan semuanya.

"Kalau sudah ada kepastian, pasti saya informasikan," tutur dia.

Nama Arthur Irawan memang belum pernah tercatat sebagai pemain di klub-klub liga di Indonesia karena pemuda kelahiran Surabaya ini membangun karier di Eropa. Pesepak bola berposisi bek kanan ini pernah bermain untuk tim B dua klub Spanyol, Espanyol dan Malaga.

Pada tahun 2014, pemain yang memiliki tinggi 1,76 meter ini dikontrak oleh klub yang bermain di liga teratas Belgia, Waasland-Beveren. Bahkan kontraknya sempat diperpanjang selama setahun pada tahun 2015.

Pada 2016, namanya sempat dikait-kaitkan dengan tim Persija untuk mengisi tim yang bermain di Torabika Soccer Championship. Arthur sempat berlatih bersama klub asal Jakarta itu. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada kontrak yang ditandatangani kedua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper