Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Bundesliga: Leipzig Kembali Gusur Munchen dari Pucuk Klasemen

RB Leipzig mengambil alih kembali kepemimpinan klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menghentikan laju tiga kemenangan beruntun Schalke 04 dengan skor tipis 2-1.
Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Fabian Bimmer
Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA - RB Leipzig mengambil alih kembali kepemimpinan klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menghentikan laju tiga kemenangan beruntun Schalke 04 dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Red Bull Arena di Kota Leipzig yang digelar pada Minggu pagi WIB (4/12/2016), Timo Werner telah membawa tuan rumah unggul melalui titik penalti ketika laga baru memasuki menit ke-2.

Sead Kolasinac sempat membawa skor imbang 1-1 melalui golnya pada menit ke-31, namun Leipzig berhasil meraup poin penuh setelah Kolasinac pula yang membuat gol bunuh diri ketika babak kedua memasuki menit ke-2.

Skor akhir 2-1 untuk Leipzig dan terhentilah laju tiga kemenangan beruntun Schalke yang sebelum diperoleh vs Werder Bremen 3-1, vs Wolfsburg 1-0, dan vs Darmstad 3-1.

Sebaliknya bagi Leipzig, hasil ini mempertahankannya sebagai satu dua tim yang belum terkalahkan sepanjang Bundesliga musim ini. Kemenangan ini juga mengembalikan posisinya teratas di klasemen, yang sempat diambil alih Bayern Munchen yang sehari sebelumnya menang 3-1 atas Mainz 05.

Satu tim lainnya yang juga belum terkalahkan, Hoffenheim, menang telak 4-0 atas tamunya Koln di Stadion Wirsol Rhein-Neckar-Arena di Kota Sinsheim. Sandro Wagner menyumbang dua gol pada menit ke-8 dan 67, sedangkan dua lainnya dikontribusi Jeremy Toljan (39’) dan Marc Uth (89’).

Kemenangan besar juga jadi milik Borussia Dortmund yang menundukkan Borussia Monchengladbach 4-1 di Signal-Iduna Park, dua gol di antaranya disumbang Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-7 dan 68.

Dua lainnya dicetak Lukasz Piszczek (15’) dan Ousmane Dembele (64’). Satu-satunya gol Koln datang dari Raffael Caetano de Araujo yang merupakan gol pembuka pada menit ke-6 atau hanya semenit sebelum Aubameyang membalas 1-1.

Klasemen sementara hingga Minggu pagi WIB, Leipzig teratas (33), diikuti Munchen (30), Hertha Berlin (27), Hoffenheim (25), dan Dortmund di posisi kelima (24).

Berikut hasil pertandingan pekan ke-13 Bundesliga hingga Minggu pagi WIB:

Mainz 1 vs Bayern Munchen 3

Borussia Dortmund 4 vs Borussia Monchengladbach 1

Bayer Leverkusen 1 vs Freiburg 1

Wolfsburg 2 vs Hertha Berlin 3

Werder Bremen 2 vs Ingolstadt 1

Hoffenheim 4 vs Koln 0

RB Leipzig 2 vs Schalke 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 4 Des.:

21:30   Darmstadt 98 vs Hamburg SV

23:30   Augsburg vs Eintracht Frankfurt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper