Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISC 2016: Persija Waspadai Kolektivitas Bhayangkara FC

Persija Jakarta mewaspadai permainan kolektif Bhayangkara FC yang akan menjadi lawannya dalam lanjutan ISC 2016.
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta mewaspadai permainan kolektif Bhayangkara FC yang akan menjadi lawannya dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (27/11/2016).

Kewaspadaan tim yang dibesut M. Zein Al Haddad itu bukan tanpa alasan, karena Bhayangkara United memiliki komposisi pemain muda dan senior yang kemampuannya merata. Bahkan, untuk pemain usia mudanya banyak yang kenyang pengalaman internasional.

"Harus diakui Bhayangkara punya permainan kolektivitas yang bagus. Meski banyak pemain muda, mereka berpengalaman, bahkan sudah merasakan masuk timnas," kata Al Haddad di Jakarta pada Jumat (25/11/2016).

Bhayangkara FC, yang ditukangi Ibnu Grahan, meski ditinggal pemain muda potensialnya yaitu Evan Dimas Darmono yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, masih banyak yang potensial. Sebut saja Ilham Udin Armayn, Muhammad Hargianto, Putu Gede, hingga Zulfiandi.

Meski lawan bakal mencari pelampiasan setelah dikalahkan PSM Makssar 0-1 pada pertandingan sebelumnya, pelatih yang akrab dipanggil Mamak itu tidak gentar. Berbekal sebagai tuan rumah, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu bertekad meraih poin penuh pada pertandingan bergengsi ini.

Apalagi pertandingan dipekan ke-30 ini akan diperkuat beberapa pemain inti yang pada pertandingan sebelumnya absen. Untuk lini belakang, Persija kemungkinan besar akan kembali diperkuat pemain ikonnya yaitu Ismed Sofyan yang sudah sembuh dari cedera. Begitu juga dengan Maman Abdulrahman yang juga siap diturunkan.

"Pemain belakang memang mulai lengkap. Ismed dan Maman sudah membaik. Untuk diturunkan atau tidak tergantung kondisi terakhir nanti," kata mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu.

Selain kedua nama tersebut, ada nama lagi yang siap dimainkan yaitu jenderal lapangan tengah, Amarzukih. Pemain serba bisa ini sudah terbebas dari sanksi sehingga akan menambah kekuatan tim asal ibukota yang saat ini menjadi musafir karena Stadion Gelora Bung Karno direnovasi.

Dengan komposisi pemain yang ada seperti Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, Rendik Rendika Rama, Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan, Novri Setiawan hingga Emmanuel Kenmogne dipastikan tim asal ibukota ini akan berjuang habis-habisan mengingat saat ini masih berada diposisi 14 klasemen.

Persija baru mengumpulkan 30 poin dari 29 pertandingan. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Bhayangkara FC yang berada di posisi empat dengan 48 poin dari 28 pertandingan. Meski demikian, Macan Kemayoran bertekad mengamankan tiga poin pada pertandingan nanti.

Sesuai dengan rencana, rombongan tim Macan Kemayoran yang berkekuatan 18 pemain akan bertolak menuju Solo, Sabtu (26/11). Hal ini disesuaikan dengan program mengingat setelah melawan Bhayangkara United selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Tenggarong pada Jumat (2/12).

Persija terpaksa mengungsi saat menjadi tuan rumah dalam ajang ISC 2016 lantaran homebase-nya, Stadion Gelora Bung Karno, sedang direnovasi untuk Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper