Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: Pukul Middlesbrough 0-1, Chelsea Penguasa Klasemen

Gol semata wayang yang dicetak penyerang Chelsea, Diego Costa, berhasil membawa timnya memenangi laga pekan ke-12 Liga Utama Inggris dengan mengalahkan Middlesbrough 1-0 di Stadion Riverside, Senin (21/11/2016) dini hari WIB.
Diego Costa./ANTARA
Diego Costa./ANTARA

Bisnis.com, MIDDLESBROUGH -  Gol semata wayang yang dicetak penyerang Chelsea, Diego Costa, berhasil membawa timnya memenangi laga pekan ke-12 Liga Utama Inggris dengan mengalahkan Middlesbrough 1-0 di Stadion Riverside, Senin (21/11/2016) dini hari WIB.

Selain berbuah kemenangan gol tersebut juga mengantarkan Chelsea ke puncak klasemen sementara dengan raihan 28 poin, menggusur Liverpool (27) yang gagal menang di pertandingan Sabtu (19/11). Sementara itu Middlesbrough (11) tak beranjak dari peringkat ke-15.

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan keenam beruntun yang diraih Chelsea dan seluruhnya diraih tanpa kebobolan gol dari lawan.

Tim besutan Antonio Conte itu tampil dominan sejak awal pertandingan dan menguasai tak kurang dari 58 persen pengendalian bola serta melepaskan 13 percobaan tembakan yang tiga di antaranya menemui sasaran.

Namun demikian Chelsea harus menunggu hingga menit 41 untuk berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Boro.

Bola sepak pojok yang melayang ke dalam kotak penalti membentur punggung Calum Chambers sebelum jatuh ke area tiang dekat di mana Costa berhasil memenangi perebutan bola dan membawa Chelsea unggul 1-0 atas Boro.

Chelsea hampir memperbesar keunggulan pada menit 64 jika saja tendangan sentuhan pertama Pedro Rodriguez atas umpan Costa tak ditolak oleh mistar gawang.

Di sisi lain, aksi penyelamatan penjaga gawang Thibaut Courtois pada menit 78 berhasil memastikan kemenangan Chelsea saat legiun Belgia itu berhasil menghalau tendangan sentuhan pertama Alvaro Negredo di area tiang dekat.

Berikut susunan pemain kedua tim di laga tersebut seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Middlesbrough (4-5-1): Victor Valdes (PG); Antonio Barragan, Calum Chambers, Ben Gibson, Fabio (Stewart Downing); Adama Traore, Marten de Roon, Adam Clayton (Viktor Fischer), Adam Forshaw (Grant Leadbitter), Gaston Ramirez; Alvaro Negredo

Pelatih: Aitor Karanka

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois (PG); Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses (Branislav Ivanovic), N'Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso; Pedro Rodriguez (Nathaniel Chalobah), Diego Costa, Eden Hazard (Oscar)

Pelatih: Antonio Conte

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper