Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Madura & Bali 3 Poin, Sriwijaya Curi Angka di Marora

Tuan rumah Madura United berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Pemain Bali United Miftahul Hamdi/BaliUtd.com
Pemain Bali United Miftahul Hamdi/BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Madura United berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 seri A di Stadion Pamekasan, yang membuatnya naik satu setrip ke posisi kedua, menempel ketat sesama tim Jawa Timur, Arema Cronus.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV, kemenangan Madura United tidaklah diraih dengan mudah. Setelah unggul 1-0 lewat tendangan keras Eric Weeks Lewis dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola liar pada menit ke-31, Madura United menerima tekanan dari Persija.

Persija melakukan tekanan berat ke wilayah pertahanan tuan rumah terutama melalui Greg Nwokolo, namun pemain naturalisasi tersebut tetap gagal menembus gawang tuan rumah terutama disebabkan beberapa kali kiper Hery Prasetyo melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Dalam laga pada Minggu (20/11/2016), Madura United pun tetap berupaya membuka peluang terutama melalui ujung tombak asal Sorong, Papua Barat, Engelberd Sani. Dia melakukan beberapa kali upaya keras untuk menembus gawang Persija yang dikawal Daryono, namun gagal menambah gol bagi timnya.

Salah satu catatan yang layak diperhatikan operator ISC terjadi pada menit 87 saat Nwokolo mendorong wasit Asep Yandis akibat tak puas dengan keputusan tendangan bebas untuk Madura United. Wasit hanya memberi kartu kuning untuk kejadian itu, yang menurut regulasi FIFA mestinya kartu merah.

Dengan kemenangan itu, Madura United kini mendulang nilai 55, sama dengan pemuncak klasemen Arema, namun kalah selisih gol. Sedangkan bagi Persija, kekalahan ini membuat tim ibu kota terpaku di peringkat ke-14 dengan koleksi 30 angka.

Dalam pertandingan lainnya yang juga berlangsung pada Minggu, Sriwijaya FC berhasil mencuri satu angka di kandang Perseru Serui, Stadion Marora di Yapen, Provinsi Papua.

Dengan tambahan satu poin, Sriwijaya FC, yang bermarkas di Stadion Jakabaring di Kota Palembang, Sumatra Selatan, tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 46, sedangkan Perseru ada di posisi ke-11 dengan nilai 40.

Sementara itu, di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pemain Bali United Miftahul Hamdi tampil luar biasa dengan mencetak quattrick alias empat gol untuk membantu timnya menang 4-2 atas PS TNI.

Miftahul mencetak keempat golnya pada menit 9, 24, 46, dan 86, sedangkan dua gol PS TNI yang bertindak sebagai tuan rumah dilesakkan oleh Pandi Lestaluhu pada menit ke-20 yang sempat menyeimbangkan skor menjadi 1-1 dan melalui mantan pemain PSMS Medan Erwin Ramdani pada menit 54 yang sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-3.

Dengan kemenangan itu, Bali United masuk ke papan tengah, tepatnya di peringkat ke-12, dengan nilai 35, sedangkan PS TNI masih terpuruk di posisi ke-16 dari 18 tim dengan perolehan 25 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : SCTV, IndonesianSC.com, & BaliUtd.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper