Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISC 2016: Persib Tak Mau Terus di Papan Tengah

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman optimistis anak asuhnya segera meninggalkan papan tengah klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Pemain Persib Bandung tengah berlatih/Antara-Abriawan Abhe
Pemain Persib Bandung tengah berlatih/Antara-Abriawan Abhe

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman optimistis anak asuhnya segera meninggalkan papan tengah klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Persib tidak mau terus tercecer di papan tengah dan optimistis dengan mengamankan laga kandang dan mempertahankan tren positif," kata Djanur, panggilan akrabnya, pada Jumat (18/11/2016).

Dia mengemukakan timnya selama ini berkutat di papan tengah turun naik di peringkat delapan, sembilan, dan 10. Saat ini Maung Bandung di peringkat kesembilandengan nilai 41 hasil 27 kali bertanding, 11 kali menang, delapan seri, dan delapan kalah.

Oleh karena itu, menurut dia, pertemuan melawan Semen Padang sangat strategis bagi Persib untuk bisa merengkuh target meninggalkan papan tengah.

Persib saat ini terpaut empat angka dari Sriwijaya FC yang berperiangkat kelima dengan nilai 45. di papan tengah selain Persib juga ada Mitra Kukar, Semen Padang, PSM yang berada di atas Persib, sedangkan di bawah atau di peringkat kesepuluh ditempati Pusamania Borneo dan Perseru Serui masing-masing dengan 40 dan 39 poin.

Sementara itu Semen Padang merupakan lawan yang akan dihadapi Persib pada laga ke-28 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Laga itu juga merupakan ajang 'balas dendam' bagi Persib yang kalah telak 0-4 saat bertandang ke kandang Semen Padang di Stadion Agus Salim. Kekalahan itu terbesar yang dialami Persib musim ini.

Kekalahan telak saat itu diderita seusai mengalahkan Persipura Jayapura di Jayapura dengan skor 2-0.

Sedangkan pada putaran kedua, Persib juga kembali mengalahkan Persipura dengan sekor 2-0, sekaligus menjadi bekal bagi Sergio van Dijk dkk untuk tampil maksimal dan melakukan pembalasan kepada tim Kabau Sirah itu.

"Pertandingan putaran pertama memalukan kita, masih ada dalam ingatan terburuk. Besok ingin memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan bisa," katanya.

Djanur menilai Semen Padang tetap tim kuat meski tanpa tiga pilar utamanya. Ketiga pemain yang absen tersebut adalah Ricko Simanjuntak dan Lee Gil-Hoon karena akumulasi kartu, serta cederanya Hengki Ardiles.

Ia tak akan terkecoh oleh absennya ketiga pemain itu, mereka tetap solid dan punya beberapa pemain muda yang selalu termotivasi saat diturunkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper