Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soton vs Liverpool: Lallana Absen, The Reds Layak 3 Angka

Liverpool akan melawat ke markas Southampton untuk berjuang mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara Liga Primer.
Pemain Liverpool Adam Lallana (kanan) dipeluk pelatih Jurgen Klopp/Reuters
Pemain Liverpool Adam Lallana (kanan) dipeluk pelatih Jurgen Klopp/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan melawat ke markas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (19/11/2016) untuk berjuang mempertahankan posisi teratas yang tengah dipegangnya dalam susunan klasemen sementara.

Adam Lallana, mantan gelandang Soton yang hengkang ke Liverpool pada 2014 kemungkinan besar tidak tampil lantaran mendapatkan cedera pangkal paha setelah sukses mengonversi penalti untuk menjadol Inggris imbang 2-2 dengan Spanyol dalam laga uji coba pada Rabu pagi WIB (16/11/2016).

Bagaimanapun, dengan opsi-opsi serangan lain yang dimiliki manajer Jurgen Klopp, dengan keberadaan Daniel Sturridge dan Divock Origi, pelatih berpaspor Jerman akan percaya diri dapat memperpanjang laju yang telah mencatatkan 14 gol dalam empat pertandingan.

Mantan pemain sayap Steve Heighway menjadi legenda terkini Liverpool yang memuji Klopp pada pekan ini, mengatakan bahwa mantan manajer klub almarhum Bill Shankly akan sepakat bahwa etos kerja Klopp telah tertanam di Anfield.

Etos yang dimaksud olehnya adalah cara bermain tim, hasrat untuk sukses, dan cara para pemain muda dikembangkan oleh pria kharismatik asal Jerman itu.

The Reds, julukan Liverpool, saat ini menempati posisi paling atas klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 26, unggul satu angka dari Chelsea di posisi kedua dengan nilai 25.

Di peringkat ketiga ada Manchester City dengan nilai 24, unggul selisih gol atas Arsenal yang mempunyai nilai yang sama.

Tottenham Hotspur, satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Primer musim ini, bercokol di peringkat kelima dengan nilai 21, unggul 3 angka dari Manchester United di posisi keenam.

Di atas kertas, mestinya Liverpool bisa kembali menangguk poin penuh, mengingat Southampton sedang limbung dan hanya meraih satu poin dalam tiga pertandingan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper