Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC: Semen Padang Atasi Pusamania, Sriwijaya Imbangi Persela

Semen Padang FC menundukkan Pusamania Borneo FC 2-1, sementara Sriwijaya FC menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan 3-3 di ajang ISC 2016 pada Sabtu (11/11/2016).
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Semen Padang FC (SPFC) menundukkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor tipis 2-1, sementara Sriwijaya FC sukses menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan 3-3 dalam pertandingan pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pada Jumat (11/11/2016).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, SPFC berhasil mengatasi perlawanan PBFC yang datang dari Samarinda, Kalimantan Timur, namun bukan melalui pertarungan yang mudah.

Bermain di Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang, Sumatra Barat, SPFC membuka skor lewat eksekusi penalti Marcel Silva Sacramento pada menit ke-37 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, berjalan 12 menit, tim tamu mampu mencetak gol penyeimbang melalui Pedro Javier Velazquez, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Tuan rumah diuntungkan oleh keluarnya pemain PBFC Diego Michiels pada menit 65 akibat menerima kartu merah dari wasit Adi Riyanto.

Keunggulan jumlah pemain dapat dimaksimalkan SPFC dengan menghasilkan gol penentu kemenangan pada menit ke-80 melalui Rudi. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan kemenangan tersebut, SPFC kini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 42, sedangkan PBFC persis satu setrip di bawahnya dengan 2 angka lebih sedikit.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya di Stadion Surajaya di Lamongan, Jawa Timur, tuan rumah Persela dipaksa bermain imbang oleh tamunya yang datang dari Palembang, Sumatra Selatan, dengan skor 3-3.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, penyerang Sriwijaya FC Alberto ‘Beto’ Goncalves mencetak hattrick dengan tiga golnya pada menit ke-9, 57, dan 78.

Persela hampir saja menelan kekalahan, namun tertolong oleh hadiah penalti yang diberikan wasit Masril pada menit ke-90 saat skor 2-3. Choi Hyun-yeon berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna untuk menghasilkan gol penyama kedudukan menjadi 3-3.

Adapun dua gol tuan rumah lainnya dicetak oleh Ivan Carlos Coelho pada menit ke-24 yang sempat menyamakan skor 1-1 dan pada menit ke-87 yang memperkecil skor menjadi 2-3 sebelum kemudian datang gol penalti di ujung laga yang menutup pertandingan dengan skor imbang 3-3.

Dengan masing-masing tim mendapatkan tambahan satu poin, Sriwijaya FC saat ini menempati peringkat kelima dengan koleksi nilai 45, sedangkan Persela di posisi ke-15 dengan nilai 25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper