Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valerian Ismael Resmi Pelatih Kepala Wolfsburg

Valerien Ismael ditunjuk menjadi pelatih kepala VfL Wolfsburg dengan basis permanen.
Valerien Ismael/Reuters-Kai Pfaffenbach
Valerien Ismael/Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Valerien Ismael ditunjuk menjadi pelatih kepala VfL Wolfsburg dengan basis permanen setelah meraih kemenangan perdananya di Bundesliga sebagai pelatih sementara, demikian pernyataan klub Bundesliga Jerman itu pada Senin (7/11/2016).

Pelatih Wolfsburg U-23 Ismael diangkat sebagai pelatih sementara tim senior bulan lalu, menggantikan Dieter Hecking, yang dipecat setelah mencatatkan start mengecewakan pada musim ini, di mana klub terpuruk di peringkat ke-14 dari klasemenliga yang berisi 18 tim.

Ismael menelan kekalahan pada dua laga pertama di bawah asuhannya, dari Darmstadt 98 dan Bayer 04 Leverkusen, namun dia melihat timnya menang 1-0 atas tim divisi kedua Heidenheim di Piala Jerman dan menyaksikan timnya menaklukkan tim promosi Freiburg dengan skor 3-0 di liga pada Minggu (6/11/2016).

"Kami menganalisa situasi secara utuh bersama-sama dan sampai pada kesimpulan bahwa Valerien Ismael merupakan pelatih kepala yang tepat untuk VfL Wolfsburg," kata Direktur Olahraga Klaus Allofs.

"Pandangan ekstensif terhadap semua alternatif membuktikan kepada kami bahwa ini merupakan solusi terbaik. Keputusan ini dibuat berdasarkan kesaksian lengkap. Kami mengatakan sejak awal Valerien memiliki peluang dan dalam opini kami, dia menggunakannya dengan luar biasa, bukan hanya karena menang di Freiburg, namun lebih karena meyakinkan kami dengan metode kerjanya,” ucap Allofs.

Wolfsburg masih terpuruk di peringkat ke-14 di Bundesliga dan akan menjamu Schalke 04 ketika liga dilanjutkan setelah jeda internasional akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper