Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Pusamania Borneo Bungkam Persija di Solo

Persija Jakarta gagal memenuhi ambisinya meraih tiga poin dan dipermalukan tamunya Pusamania Borneo FC 0-2 dalam lanjutan ISC 2016.
Pusamania Borneo FC/Pusamaniafc.com
Pusamania Borneo FC/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, SOLO - Persija Jakarta gagal memenuhi ambisinya meraih tiga poin dan dipermalukan tamunya Pusamania Borneo FC 0-2 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu malam (30/10/2016).

Persija, yang berstatus tuan rumah dan berkandang di Solo karena Gelora Bung Karno sedang direnovasi, tidak diperkuat dua pemain andalannya penjaga gawang Andritany dan bek Gunawan Dwi Cahyo.

Pada babak pertama kedua tim menampilkan permainan cepat dan saling menyerang. Namun, Persija harus terlebih dahulu kebobolan gawang pada menit ke-9 melalui tendangan Edilson Tavares sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Pusamania.

Pusamania, yang datang dari Samarinda, Kalimantan Timur, makin percaya diri dengan gol itu. Ponaryo Astaman dan kawan-kawan pun meningkatkan intensitas serangan menyerang ke pertahanan lawan.

Bahkan, Pusamania yang berani keluar dari tekanan justru banyak melakukan serangan ke pertahanan Persija melalui Pedro Javier, Plavo Beck Junior, dan Jepri Kurniawan. Namun, kedudukan 0-1 untuk Pusamania ini bertahan hingga babak pertama usai.

Persija memasuki babak kedua memasukan Bambang Pamungkas menggantikan Rodrigo Tosi untuk menambah serangan agar bisa menyamakan kedudukan lawan Pusamania.

Persija mendapat peluang menit 46 melalui Bambang Pamungkas yang memanfaatkan umpan silang dari Greg Nwokolo, tetapi bola melenceng tipis ke kiri gawang Pusamania yang dijaga Muhammad Ridho.

Persija mendapat peluang kedua menit 64 melalui tendangan keras Novri Setiawan. Namun, bola melambung di atas mistar gawang Pusamania, sehingga tidak mengubah kedudukan tetap 0-1.

Persija yang asyik melakukan menyerangan justru kebobolan lagi gawangnya yang dijaga, Daryono, pada injury time melalui tendangan Rifal Lastori, sehingga membekukan kemenangan untuk Pusamanin Borneo menjadi 0-2. Kedudukan 0-2 untuk tim tamu ini tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper