Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil ISC 2016: Pusamania Borneo Bungkam Persija di Solo

Persija Jakarta gagal memenuhi ambisinya meraih tiga poin dan dipermalukan tamunya Pusamania Borneo FC 0-2 dalam lanjutan ISC 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  22:36 WIB
Pusamania Borneo FC - Pusamaniafc.com
Pusamania Borneo FC - Pusamaniafc.com

Bisnis.com, SOLO - Persija Jakarta gagal memenuhi ambisinya meraih tiga poin dan dipermalukan tamunya Pusamania Borneo FC 0-2 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu malam (30/10/2016).

Persija, yang berstatus tuan rumah dan berkandang di Solo karena Gelora Bung Karno sedang direnovasi, tidak diperkuat dua pemain andalannya penjaga gawang Andritany dan bek Gunawan Dwi Cahyo.

Pada babak pertama kedua tim menampilkan permainan cepat dan saling menyerang. Namun, Persija harus terlebih dahulu kebobolan gawang pada menit ke-9 melalui tendangan Edilson Tavares sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Pusamania.

Pusamania, yang datang dari Samarinda, Kalimantan Timur, makin percaya diri dengan gol itu. Ponaryo Astaman dan kawan-kawan pun meningkatkan intensitas serangan menyerang ke pertahanan lawan.

Bahkan, Pusamania yang berani keluar dari tekanan justru banyak melakukan serangan ke pertahanan Persija melalui Pedro Javier, Plavo Beck Junior, dan Jepri Kurniawan. Namun, kedudukan 0-1 untuk Pusamania ini bertahan hingga babak pertama usai.

Persija memasuki babak kedua memasukan Bambang Pamungkas menggantikan Rodrigo Tosi untuk menambah serangan agar bisa menyamakan kedudukan lawan Pusamania.

Persija mendapat peluang menit 46 melalui Bambang Pamungkas yang memanfaatkan umpan silang dari Greg Nwokolo, tetapi bola melenceng tipis ke kiri gawang Pusamania yang dijaga Muhammad Ridho.

Persija mendapat peluang kedua menit 64 melalui tendangan keras Novri Setiawan. Namun, bola melambung di atas mistar gawang Pusamania, sehingga tidak mengubah kedudukan tetap 0-1.

Persija yang asyik melakukan menyerangan justru kebobolan lagi gawangnya yang dijaga, Daryono, pada injury time melalui tendangan Rifal Lastori, sehingga membekukan kemenangan untuk Pusamanin Borneo menjadi 0-2. Kedudukan 0-2 untuk tim tamu ini tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

isc 2016

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top