Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Gol Cavani Menangkan PSG atas Lille

Satu gol Edinson Cavani cukup untuk memberi kemenangan bagi PSG dan membawa pulang 3 angka dari kandang Lille dalam laga pembuka pekan ke-11 Ligue 1 Prancis.
Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau
Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Gol semata wayang dari Edinson Cavani cukup untuk memberi kemenangan bagi Paris Saint-German (PSG) dan membawa pulang 3 angka dari kandang Lille dalam laga pembuka pekan ke-11 Ligue 1 Prancis pada Sabtu pagi WIB (29/10/2016).

Cavani mencetak gol tunggal tersebut pada menit ke-65 dengan memaksimalkan umpan silang pemain sayap asal Argentina Angel di Maria. Meski mencetak gol dalam laga di Stadion Pierre-Mauroy, striker Uruguay itu membuang sejumlah peluang yang sebenarnya layak menjadi gol.

Bek PSG Marquinhos selepas pertandingan mengungkapkan kekecewaan timnya membuang sejumlah peluang terutama di sepanjang babak pertama.

“Kami mengendalikan jalannya pertandingan dan makin agresif. Kami membuang beberapa peluang pada babak pertama, namun bisa tampil lebih baik pada babak kedua,” ungkap pemain belakang asal Brasil itu.

Sementara itu, gelandang Lille Younousse Sankhare mengakui kekalahan itu, tetapi dia menegaskan timnya berada di jalur yang benar. “Kalau kami main terus seperti ini, kami akan meraih hasil bagus,” ungkap pemain Senegal itu.

Dengan kemenangan tersebut, PSG naik satu setrip dalam klasemen sementara menggeser AS Monaco. Koleksi nilai anak asuh Unai Emery itu 23, tiga angka di belakang pemuncak klasemen OGC Nice.

Sementara itu, kekalahan membuat Lille terdampar di posisi ke-16 dengan nilai 10, sama dengan SM Caen yang mengisi slot ke-16 yakni khusus untuk jalur play off promosi-degradasi melawan tim peringkat ketiga Ligue 1, namun Lille unggul selisih gol, juga atas Montpellier di posisi 17.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-11 Ligue 1 Prancis (dalam WIB):

Sabtu, 29 Oktober:

Lille OSC 0 vs Paris Saint-Germain 1

22:00   Toulouse vs Olympique Lyonnais

Minggu, 30 Oktober:

01:00   Nancy-Lorraine vs SM Caen

01:00   Saint-Etienne vs AS Monaco

01:00   Lorient vs Montpellier HSC

01:00   SC Bastia vs Dijon FCO

01:00   En Avant Guingamp vs Angers SCO

21:00   OGC Nice vs Nantes

23:00   Stade Rennais vs Metz

Senin, 31 Oktober:

02:45   Olympique Marseille vs Girondins Bordeaux.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper