Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Phil Neville Sebut Juan Mata Pemain Penting MU

Mantan bek Manchester United Phil Neville meyakini Juan Mata telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Jose Mourinho.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  21:26 WIB
Juan Mata - Reuters/Andrew Couldridge
Juan Mata - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bek Manchester United Phil Neville meyakini Juan Mata telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Jose Mourinho.

Mata, 28 tahun, mencetak satu-satunya gol saat United menjungkalkan Manchester City 1-0 pada babak keempat Piala Liga di Old Trafford Kamis pagi WIB (27/10/2016).

Pemain asal Spanyol ini didatangkan dari Chelsea saat dimanajeri Mourinho pada 2014 dan saat itu Neville adalah pelatih tim pertama di Old Trafford.

"Saat itu saya di sini (di United) ketika kami akhirnya membeli Juan Mata. Dia tidak pernah cedera, dia memberikan banyak assist, dia bermain pada dua atau tiga posisi berbeda, dan kerap menciptakan gol-gol penting," kata Neville.

"Saya sungguh sempat mengira dia akan menjadi yang pertama ketika Jose datang, tetapi dia kini telah menjadi salah satu pemain yang paling penting."

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher sependapat dengan Neville bahwa Mata adalah pemain yang sangat penting bagi Mourinho.

"Dia sudah memainkan 116 pertandingan (untuk United). Kami melihat statistik itu, dia telah terlibat dalam hampir 50 gol. Dia mencetak 29 gol dan 18 assist," ungkap Carragher.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Antara/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top