Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wenger: Oxlade-Chamberlain Sedikit Lagi Masuk Tim Inti Arsenal

Pelatih Arsene Wanger mengatakan Alex Oxlade-Chamberlain sedikit lagi menjadi bagian dari tim inti Arsenal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  21:23 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain - Reuters/Jason Cairnduff
Alex Oxlade-Chamberlain - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wanger mengatakan Alex Oxlade-Chamberlain sedikit lagi menjadi bagian dari tim inti setelah pemain sayap 23 tahun itu mencetak dua gol dalam babak keempat Piala Liga Inggris melawan Reading.

Pada pertandingan hari Selasa malam waktu setempat itu, The Ox, sapaan akrab Oxlade-Chamberlain membawa klubnya menang dengan skor 2-0.

Dua gol tersebut pun membuat perolehan total golnya di semua kompetisi musim ini lima gol. Ini menjadi pembuktian kualitas sang pemain setelah pada awal Oktober 2016 dia menyatakan akan mempertimbangkan masa depannya jika tidak mendapatkan kesempatan masuk tim utama.

"Dia tidak jauh lagi dari tim utama. Dia hanya perlu melanjutkan pekerjaannya dan bermain dengan semangat yang sama seperti melawan Reading," kata Wenger pada Rabu (26/10/2016).

Pelatih asal Prancis itu senang dengan penampilan The Ox karena dia bukan hanya sudah belajar dari pemain sayap langganan tim utama Theo Walcott, tetapi juga sudah menekan posisi Walcott di sisi kanan penyerangan.

"Kadang kita merasa Oxlade-Chamberlain bertindak seperti dia tidak bisa menyarangkan gol dari depan gawang. Sekarang, kita bisa berharap kapan pun dia menguasai bola, sesuatu bisa terjadi. Dia kuat dan penyelesaiannya bagus,” kata Wenger.

“Dia bekerja sangat keras dalam latihan dan dia berada di jalur yang sama dengan Walcott. Mereka saling membantu dan dapat bermain dengan baik di dua sisi sayap," lanjut sang pelatih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top