Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Dua Neville Kecam Kekalahan Telak MU dari Chelsea

Dua bersaudara dan mantan pemain Manchester United Gary dan Phil Neville telah mengecam klub sampah setelah kekalahan 4-0 Minggu (23/10/2016) dari Chelsea di Liga Premier.
Dua andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba/Reuters-Darren Staples
Dua andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, MANCHESTER - Dua bersaudara dan mantan pemain Manchester United Gary dan Phil Neville telah mengecam klub "sampah" setelah kekalahan 4-0 Minggu (23/10/2016) dari Chelsea di Liga Premier.

Mereka merobek lini tengah United yang berharga tinggi, termasuk 89 juta pound (US$108,89 juta) saat menandatangani Paul Pogba, setelah N'golo Kante mampu melenggang melalui mereka untuk gol keempat Chelsea.

Manajer United Jose Mourinho menyalahkan "kesalahan defensif yang luar biasa" untuk kekalahan memalukan saat kembali ke Stamford Bridge, di mana ia memenangkan tiga gelar Premier League dalam dua tugasnya sebagai manajer.

"Untuk gol keempat, (Ander) Herrera dan Paul Pogba di sana, saya pikir itu benar-benar skandal," Phil Neville seperti dikutip oleh dailymail.co.uk.

Gary, sekarang cendekiawan Sky Sports, mengatakan: "Mereka seperti mempermalukan kimeja mereah mereka. Dia (Kante)  berjalan melalui lini tengah seharga 130 juta pound. Benar-benar bek sampah..."

Selain pertahanan berpori dan diinjak-injaknya  lini tengah, Target man Zlatan Ibrahimovic tampak dari kecepatan, meninggalkan pemain 18 tahun Marcus Rashford melakukan terlalu banyak pekerjaan.

Setelah membuat awal kompetisi di United dengan empat gol dalam banyak permainan, Ibrahimovic berusia 35 tahun hanya menjaringkan satu gol dalam delapan penampilan terakhirnya, yakni di Liga Europa saat menang 1-0 atas Ukraina Zorya Luhansk.

Pogba, yang mencetak dua gol pada hari Kamis saat menang 4-1 atas klub Turki Fenerbahce, sedang berjuang untuk konsistensi dalam lini tengah yang harus membuat tiga orang menangis keluar untuk playmaker kreatif.

Perhatian utama Mourinho pada pertahanan goyah, bagaimanapun, dan mereka akan menghadapi ujian berat lain dengan kunjungan ke Manchester City di babak keempat Piala Liga, Rabu.

Pelatih asal Portugal, yang juga melatih Inter Milan untuk treble pada  2010 dan memenangkan gelar Liga Spanyol 2012 dengan Real Madrid, meminta maaf kepada fans United setelah kekalahan.

"Jutaan penggemar yang kita miliki di seluruh dunia, jelas, merea dengan perasaan yang sangat buruk," katanya kepada MUTV.

"Saya harus meminta maaf untuk itu sebagai pemimpin di ruang ganti ini, dan satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa saya Man United 100%."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper