Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Dua Neville Kecam Kekalahan Telak MU dari Chelsea

Dua bersaudara dan mantan pemain Manchester United Gary dan Phil Neville telah mengecam klub "sampah" setelah kekalahan 4-0 Minggu (23/10/2016) dari Chelsea di Liga Premier.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  16:02 WIB
Dua andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba - Reuters/Darren Staples
Dua andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, MANCHESTER - Dua bersaudara dan mantan pemain Manchester United Gary dan Phil Neville telah mengecam klub "sampah" setelah kekalahan 4-0 Minggu (23/10/2016) dari Chelsea di Liga Premier.

Mereka merobek lini tengah United yang berharga tinggi, termasuk 89 juta pound (US$108,89 juta) saat menandatangani Paul Pogba, setelah N'golo Kante mampu melenggang melalui mereka untuk gol keempat Chelsea.

Manajer United Jose Mourinho menyalahkan "kesalahan defensif yang luar biasa" untuk kekalahan memalukan saat kembali ke Stamford Bridge, di mana ia memenangkan tiga gelar Premier League dalam dua tugasnya sebagai manajer.

"Untuk gol keempat, (Ander) Herrera dan Paul Pogba di sana, saya pikir itu benar-benar skandal," Phil Neville seperti dikutip oleh dailymail.co.uk.

Gary, sekarang cendekiawan Sky Sports, mengatakan: "Mereka seperti mempermalukan kimeja mereah mereka. Dia (Kante)  berjalan melalui lini tengah seharga 130 juta pound. Benar-benar bek sampah..."

Selain pertahanan berpori dan diinjak-injaknya  lini tengah, Target man Zlatan Ibrahimovic tampak dari kecepatan, meninggalkan pemain 18 tahun Marcus Rashford melakukan terlalu banyak pekerjaan.

Setelah membuat awal kompetisi di United dengan empat gol dalam banyak permainan, Ibrahimovic berusia 35 tahun hanya menjaringkan satu gol dalam delapan penampilan terakhirnya, yakni di Liga Europa saat menang 1-0 atas Ukraina Zorya Luhansk.

Pogba, yang mencetak dua gol pada hari Kamis saat menang 4-1 atas klub Turki Fenerbahce, sedang berjuang untuk konsistensi dalam lini tengah yang harus membuat tiga orang menangis keluar untuk playmaker kreatif.

Perhatian utama Mourinho pada pertahanan goyah, bagaimanapun, dan mereka akan menghadapi ujian berat lain dengan kunjungan ke Manchester City di babak keempat Piala Liga, Rabu.

Pelatih asal Portugal, yang juga melatih Inter Milan untuk treble pada  2010 dan memenangkan gelar Liga Spanyol 2012 dengan Real Madrid, meminta maaf kepada fans United setelah kekalahan.

"Jutaan penggemar yang kita miliki di seluruh dunia, jelas, merea dengan perasaan yang sangat buruk," katanya kepada MUTV.

"Saya harus meminta maaf untuk itu sebagai pemimpin di ruang ganti ini, dan satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa saya Man United 100%."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united phil neville

Sumber : REUTERS

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top