Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Chelsea vs Manchester United, Preview, Head To Head, Komentar dan Prediksi Lineup

The big match di Liga Inggris akhir pekan ini --Chelsea versus Manchester United-- di Stamford Bridge, London, pada Minggu (23/10/2016) dibayangi persoalan kondisi pemain di kedua tim.
Ilustrasi Chelsea vs Manchester United./REUTERS
Ilustrasi Chelsea vs Manchester United./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - The big match di Liga Inggris akhir pekan ini --Chelsea versus Manchester United-- di Stamford Bridge, London, pada Minggu (23/10/2016) dibayangi persoalan kondisi pemain di kedua tim.

Chelsea menanti kepastian soal kondisi kapten tim John Terry. Kubu the Blues bersikeras John Terry telah sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki tetapi masih harus dilihat apakah ia bisa tampil, setelah akhir pekan lalu masih duduk  di bangku cadangan.

Willian dan Oscar telah kembali ke pelatihan setelah cuti, tapi Cesc Fabregas dan Branislav Ivanovic  dipastikan absen akibat cedera otot.

Sementara itu, Manchester United --yang kini bercokol di posisi ketujuh dengan 14 poin-- masih harus  menilai tentang kondisi Chris Smalling, yang terpaksa off saat melawan Fenerbahce --di Liga Europa-- akibat masalah otot.

Henrikh Mkhitaryan telah pulih dari cedera paha, tapi belum  bisa dipastikan,  statusnya: Mungkin bisa.

ChelseaManchester United
(3-4-3):Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Matic, Kante, Alonso; Pedro, Costa, Hazard.(4-2-3-1):De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Shaw; Fellaini, Herrera; Mata, Pogba, Lingard; Ibrahimovic.

APA YANG MANAJER KATAKAN
Pelatih Chelsea  Antonio Conte: "Saya ingin melihat kemajuan pada  Minggu dibandingkan dengan permainan Liverpool dan Arsenal  dan saya yakin saya akan."

"Ini akan menjadi pertandingan taktis pada  Minggu, tetapi para fans memiliki peran besar untuk bermain dan bisa menjadi keuntungan.  Saya sangat menghormati [Jose] Mourinho. Dia layak menerima  yang baik. Dia adalah orang penting bagi Chelsea dan menulis bagian dari cerita klub."

Manajer Manchester United Jose Mourinho: "Saya tidak perlu menganalisis [Chelsea] sejak mulai musim, tetapi, ketika Anda melihat di klasemen  dan Anda melihat di mana mereka berada, di posisi tengah, itu tidak buruk."

"Saya tahu bahwa bekerja di Inggris, tinggal di Liga Premier, saya akan, cepat atau lambat, harus bermain melawan Chelsea dan saya harus pergi ke Stamford Bridge. Komputer telah memutuskan bahwa saya harus pergi sekarang, jadi kami pergi."

FAKTA PERTANDINGAN:  Head-to-head
• Chelsea tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di liga dan piala  mereka melawan Manchester United (M-5, S-5).
• The Red Devils 'hanya menang di Premier League di Stamford Bridge sejak 2002  dan itu pada Oktober 2012.
• Kemenangan akan memberikan Chelsea kemenangan ke-50 mereka melawan Manchester United di semua kompetisi.
• Ada empat kartu merah ditampilkan dalam enam pertemuan terakhir Liga Premier di Stamford Bridge.

Chelsea
• The Blues bisa menjaga tiga clean and sheet secara berturut-turut di Premier League  untuk pertama kalinya sejak April 2015 di bawah Jose Mourinho.
• Chelsea telah memenangi tiga dari empat pertandingan kandang Liga Premier, sebanyak di 14 pertandingan mereka sebelumnya di Stamford Bridge.
• Diego Costa telah memiliki  peran dalam 50 gol di Premier League untuk Chelsea (39 gol, 11 assist) hanya dalam 62 pertandingan.
• Nemanja Matic telah terdaftar memiliki tiga assist dalam delapan pertandingan Premier League musim ini - dibandingkan dengan hanya dua di 33 pertandingan musim lalu.
• Satu-satunya permainan kompetitif sebelumnya di antara kedua tim yang dikelola oleh Jose Mourinho dan Antonio Conte  pada 13 Desember 2009, ketika Mourinho di Inter ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta. Namun, kedua  pelatih berada di bangku cadangan karena keduanya menjalani larangan touchline.

Manchester United
• The Red Devils belum memenangkan pertandingan Premier League di London sejak Mei 2015, ketika mereka mengalahkan Crystal Palace 2-1.
• Mereka bisa meraih seri di tiga pertandingan melawan tim di atas mereka seara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober 2010.
• Setelah mencetak empat dari tembakan di 15  pertandingan pertamanya  di Liga Premier, Zlatan Ibrahimovic  gagal  mencetak gol  dari 26 penampilan terakhirnya.
• Ibrahimovic mencetak gol di kedua penampilannya untuk Paris St-Germain saat melawan Chelsea di Liga Champions musim lalu.
• Jose Mourinho telah kehilangan dua dari delapan pertandingan pertama dari tim yang berada di atas MU di klasemen saat sebagai manajer Manchester United. Kekalahan ketiga sebagai bos Chelsea datang pada pertandingan ke-64 di Premier League.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper