Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: PSM Libas Sriwijaya 2-1, Bhayangkara vs Persiba 1-0

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts tetap kecewa meski timnya mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor tipis 2-1 dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts tetap kecewa meski timnya mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor tipis 2-1 dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin (17/10/2016).

Robert Alberts usai laga menyatakan tidak habis pikir dengan jadwal yang diberikan pihak penyelenggara jika melihat kondisi lapangan stadion yang tidak memadai.

“Lapangan tidak layak digunakan untuk bisa bermain bagus. Saya kira ini tidak masuk akal untuk bermain di Makassar pada pukul tiga sore dengan kondisi lapangan seperti ini," katanya.

Menurut dia, meupakan hal yang tidak bagus saat harus memulai pertandingan di bawah teriknya matahari karena dapat mempengaruhi kontrol bola dari pemain. Apalagi karena kondisi lapangan yang begitu keras saat cuaca panas.

Pelatih asal Belanda itu pun berharap kepada manajemen PSM untuk bisa membenahi kondisi lapangan. Apalagi tidak menutup kemungkinan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku pengelola akan kembali memberi jadwal siang karena kebutuhan siaran langsung.

Robert Alberts berharap agar kondisi ini bisa cepat diselesaikan agar PSM bisa mengeluarkan gaya permainannya secara maksimal dengan kondisi lapangan yang mendukung.

"Hal seperti ini harus menjadi perhatian. Saya kira bukan hanya satu pertandingan. Kalau saya tidak menyampaikannya ini sekarang, kita tidak ada perkembangan," ujarnya.

Untuk pertandingannya sendiri, dua gol kemenangan PSM Makassar dalam pertandingan itu masing-masing dicetak Rasyid Bakri (penalti menit 80) dan Ferdinand Sinaga (90+). Adapun gol semata wayang Sriwijaya FC dicetak TA Musafri pada menit ke-71, demikian dilaporkan Antara.

Sementara itu, sebagaimana dilansir website resmi ISC, dalam pertandingan lainnya di Stadion Gelora Delta di Sidorajo, Jawa Timur, Bhayangkara FC berhasil mengatasi tamunya dari Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan, dengan skor tipis 1-0.

Adalah Thiago Furtuoso dos Santos yang melesakkan gol tunggal bagi kemenangan tuan rumah sehingga bisa mendapatkan tambahan 3 angka. Pemain berkebangsaan Brasil itu mencetak gol ketika pertandingan yang dipimpin wasit Hambali tinggal tersisa 7 menit.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Bhayangkara FC saat ini menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara ISC dengan nilai 42, Sriwijaya merosot satu setrip ke posisi ketiga dengan 40 angka, sama dengan Persipura tapi unggul selisih gol, PSM di posisi kedelapan dengan nilai 35, sedangkan Persiba di papan bawah, posisi 13, dengan poin 26.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Indonesiansc.com & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper