Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Madura & Sriwijaya 3 Poin, Persipura Imbangi Barito

Madura United dan Sriwijaya FC berhasil menangguk kemenangan, sementara Barito Putera berbagi hasil seri dengan Persipura Jayapura dalam lanjutan ISC 2016.
Para pemain Sriwijaya FC merayakan gol ke gawang Persegres Gresik United/IndonesianSC.com
Para pemain Sriwijaya FC merayakan gol ke gawang Persegres Gresik United/IndonesianSC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Madura United dan Sriwijaya FC berhasil menangguk kemenangan, sementara Barito Putera berbagi hasil seri dengan Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang berlangsung pada Kamis (13/10/2016).

Dalam pertandingan di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tuan rumah Barito Putera dipaksa main seri tanpa gol oleh tamunya dari Papua, Persipura.

Dengan hasil akhir imbang ini, Barito Putera belum bisa mendapatkan nilai penuh dalam enam laga pada putaran kedua kompetisi TSC tersebut.

Ini merupakan hasil imbang kedua yang didapatkan Barito Putera, sebelumnya dengan PS Bhayangkara Surabaya United dengan skor 1-1.

Barito Putera mengalami empat kekalahan, yakni, dari PSM Makasar 1-2, Mitra Kukar 0-1, Pesegres Gersik United 1-2 dan Persija 2-3.

Meski tidak bisa menang pada laga kandang tersebut, Pelatih Barito Putera Yunan Hilmi yang mengawali debut pertamanya sebagai pelatih kepala tetap bersyukur.

"Ini debut pertama saya, membuat saya sedikit gugup, sebab lawan adalah tim kuat," ujar pria yang menggantikan posisi Mundari Karya karena dipecat manajemen Barito Putera sebagai pelatih kepala Barito Putera sebagaimana dilansir Antara.

Sementara itu, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, pemimpin klasemen sementara Madura United menundukkan tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Persiba di Kota Balikpapan dengan skor tipis 2-1.

Tim tamu bahkan sempat unggul lebih dulu dengan skor 2-0 melalui Fabiano Beltrame ketika laga baru memasuki menit ke-4 dan digandakan oleh Eric Weeks dengan tendangan keras menyilang ke sudut kanan atas gawang tuan rumah saat babak kedua berjalan 4 menit.

Persiba Balikpapan meningkatkan intensitas serangan sepanjang babak kedua, namun hanya mampu memberikan satu gol balasan 11 menit menjeang laga usai melalui penalti yang dieksekusi Shohei Matsunaga.

Skor akhir 2-1 untuk Madura United yang mengukuhkannya di puncak klasemen sementara ISC dengan koleksi nilai 47, jauh di atas peringkat kedua Sriwijaya FC dengan nilai 40, termasuk kemenangan 3-0 atas Persegres Gresik United.

Dalam pertandingan di Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan, yang juga disiarkan secara langsung oleh Indosiar, ketiga gol Laskar Wong Kito dilesakkan oleh penyerang berpaspor Brasil Alberto ‘Beto’ Goncalves pada menit 27, 37, dan 44.

Penderitaan tim tamu yang datang dari Jawa Timur bertambah setelah harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah pada menit 53 Wismoyo Widhistio Putro kena kartu merah setelah bertikai dengan pemain Sriwijaya FC Hafit Ibrahim yang juga kebagian kartu kuning dari wasit Faulur Rosy.

Saat berita ini diturunkan masih berlangsung satu pertandingan lagi yakni Persela Lamongan menjamu Bali United. Skor sementara hingga akhir babak pertama 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Hasil ISC 2016: Madura & Sriwijaya 3 Poin, Persipura Imbangi Barito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper