Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC: Persib vs Bhayangkara FC, Derby PBFC vs Mitra Kukar

Keseruan ISC 2016 berlanjut. Tiga laga digelar yakni PBFC menjamu Mitra Kukar, Semen Padang kedatangan Perseru Serui, sedangkan Persib Bandung jumpa Bhayangkara FC.
Para pemain Persib Bandung sedang berlatih/Antara-Fikri Yusuf
Para pemain Persib Bandung sedang berlatih/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Keseruan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 berlanjut pada Rabu (12/10/2016). Tiga laga digelar yakni derby Kalimantan Timur Pusamania Borneo (PBFC) menjamu Mitra Kukar, Semen Padang kedatangan Perseru Serui, sedangkan Persib Bandung jumpa Bhayangkara FC.

Jadwal ISC Rabu, 12 Oktober:

14:00   Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar

16:00   Semen Padang FC vs Perseru Serui

16:15   Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Derby Kaltim PBFC melawan Mitra Kukar akan digelar di Stadion Segiri di Kota Samarinda mulai pk. 15:00 WITA atau pk. 14:00 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Pertandingan yang akan dipimpin wasit kelahiran Karawang, Jawa Barat, Thoriq M. Alkatiri itu dipastikan menjadi ajang adu gengsi dan terutama bagi tuan rumah yang memang memerlukan poin penuh demi beranjak dari papan tengah ke papan atas susunan klasemen sementara ISC.

Saat ini PBFC berada di posisi kesembilan dalam klasemen sementara dari 18 peserta dengan koleksi nilai 30, sedangkan tim tamu yang datang dari Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, menempati peringkat keenam dengan nilai 33.

Apabila PBFC menang, maka dipastikan melewati Mitra Kukar, karena tim berjuluk Pesut Etam tersebut unggul selisih gol ketimbang tim tamu yang berjuluk Naga Mekes.

Sementara itu, Semen Padang FC akan meladeni tim tamu yang datang dari Kepulauan Yapen Waropen, Papua, di Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang, Sumatra Barat.

Pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Dafid Priatmoko yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah, tersebut direncanakan disiarkan secara langsung melalui Nexmedia.

Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, saat ini berada di posisi ketujuh dalam susunan klasemen sementara ISC 2016, sedangkan tim tamu yang berjuluk Cendrawasih Kuning menempati posisi 11 dengan nilai 29.

Satu pertandingan lainnya yang digelar pada Rabu adalah Persib Bandung bertarung melawan Bhayangkara FC yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, ibu kota Kabupaten Bekasi, Jabar.

Persib sekarang menghuni peringkat ke-10 dengan koleksi nilai 30, kalah selisih gol dibandingkan dengan PBFC, sedangkan tim tamu Bhayangkara FC berada di posisi ketiga dengan nilai 39, sama dengan Persipura Jayapura, tetapi Bhayangkara FC unggul dalam hal produktivitas mencetak gol.

Pertandingan tersebut akan dipimpin wasit Kusni yang berasal dari Samarinda, Kaltim, dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Indonesiansc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper