Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Persib & Persipura Tumbang

Persib Bandung dan Persipura, dua tim yang selama ini merupakan kekuatan sepak bola nasional, takluk dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Madura United masih memimpin klasemen sementara ISC 2016/Antara-Ari Bowo Sucipto
Madura United masih memimpin klasemen sementara ISC 2016/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung dan Persipura, dua tim yang selama ini merupakan kekuatan sepak bola nasional, takluk dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Persib Bandung menyerah 1-2 dari tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan di Kota Bangkalan, Jawa Timur, pada Sabtu malam (8/10/2016).

Dua gol Madura United dicetak oleh Pablo Rodrigues dan Erick Weeks, sedangkan gol Persib dicetak oleh Kim Jefry Kurniawan.

Sejak menit awal kedua tim sama-sama menekan ke jantung pertahanan lawan di mana pada menit 22 wasit memberi hukaman pinalti pada Persib Bandung setelah Erick Weeks dijatuhkan Djajang Sukmara di kotak terlarang.

Pablo Rodrigues ditunjuk sebagai eksekutor dan sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga skor menjadi 1-0 untuk Madura United.

Laskar Sape Kerap menciptakan peluang pada menit 33 akibat kesalahan dari pemain Persib Vujovic membuat Erick Weeks merebut bola dan lalu melepaskan tendangan keras ke mistar gawang Persib, namun berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Natsir.

Pada babak kedua, Persib berupaya mengejar ketertinggalan dengan melakukan tekanan sejak menit awal.

Pada menit 47, Maung Bandung menyamakan skor lewat gol dari Kim Jefry Kurniawan, namun tidak berlangsung lama karena pada menit 54 Madura United kembali unggul melalui tendangan Erick Weeks hingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Madura United. Posisi tak berubah sampai laga ini usai.

Hasil berupa kemenangan bagi tuan rumah tersebut menjadikan Madura United semakin kokoh di puncak klasemen sementara ISC dengan mengoleksi 44 poin, demikian dilaporkan Antara.

Sementara itu, sebagaimana dilansir website resmi ISC, di Stadion Marora di Serui, Yapen Waropen, tuan rumah Perseru Serui menundukkan tamunya Persipura Jayapura dalam derby Papua dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Bahrul Ulum, tidak mudah bagi tuan rumah untuk menundukkan saudara tuanya itu. Kedua gol Perseru Serui baru berhasil diciptakan di ujung pertandingan.

Gol pertama dihasilkan Osas Marvelous Ikpefua pada menit 85, sedangkan gol kedua dikontribusi oleh Petrus Paitono Towolom pada menit ke-90 atau terakhir dari waktu reguler selama 2 x 45 menit.

Dalam laga lainnya, tim tamu Semen Padang FC berhasil mencuri satu angka di kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya di Kota Lamongan, Jawa Timur.

Di hadapan hanya 900-an penonton, kedua tim mengakhiri pertandingan yang dipimpin oleh wasit Agus Fauzan Arifin dengan skor imbang tanpa gol.

Selain Madura United yang dengan kemenangannya mempertegas posisi teratas dalam klasemen sementara ISC 2016, bagi Persib kekalahan tersebut menahannya di peringkat kesembilan dengan koleksi 30 angka.

Adapun bagi Perseru, tambahan 3 angka atas Persipura mengangkatnya ke posisi ke-10 dengan perolehan nilai 29, sementara bagi Persipura, kekalahan menjerat Mutiara Hitam di posisi ketiga dengan nilai 39 dan gagal naik ke posisi kedua yang masih diisi Arema Cronus dengan nilai 39.

Adapun bagi Persela Lamongan, tambahan satu angka tidak mengangkatnya dari dasar klasemen dalam kompetisi dengan 18 peserta dengan nilai 17, sama dengan Barito Putera. Begitu pula dengan Semen Padang FC, tetap di posisi keenam dengan nilai 32. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Indonesiansc.com & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper