Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Arema Tumbang di Gresik, Bhayangkara FC Sikat PBFC

Persegres Gresik United dan Bhayangkara FC mencatat kemenangan dalam lanjutan Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC) 2016.
Madura United masih memimpin klasemen sementara ISC 2016/Antara-Ari Bowo Sucipto
Madura United masih memimpin klasemen sementara ISC 2016/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, GRESIK - Dua tuan rumah, Persegres Gresik United dan Bhayangkara FC, mencatat kemenangan dalam lanjutan Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC) 2016 yang berlangsung pada Jumat (7/10/2016).

Persegres Gresik United menundukkan tamunya dari Malang, Arema Cronus, dengan skor 1-0 dalam derbu Jawa Timur di Stadion Tridharma di Kabupaten Gresik, Jatim.

Gol tim berjuluk Laskar Joko Samudro dicetak pemain asal Braail Patrick Da Silva pada menit ke 45 melalui tendangannya yang merobek gawang Arema Cronous yang dikawal Ahmad Kurniawan.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih Persegres Eduard Tjong mengaku bangga kepada anak asuhnya karena mampu menundukkan tim kuat Arema Cronus.

"Saya hanya memberi suntikan motivasi. Saya tidak ubah apa-apa warisan pelatih sebelumnya dari mulai latihan hingga pola bermain," ujarnya.

"Kemenangan ini tentunya akan menjadi modal berharga anak-anak, sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya yang tidak kalah sengit. Yakni, menghadapi Sriwijaya FC di Palembang dalam pekan berikutnya," kata Eduard sebagaimana dilansir Antara.

Sementara itu, sebagaimana dilaporkan website resmi ISC, Bhayangkara FC menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya dari Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC (PBFC), di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jatim.

Hasil tersebut membuat PBFC gagal meneruskan laga tak terkalahkan yang didapat Pesut Etam dalam lima pertandingan sebelumnya, dengan perincian empat kemenangan dan sekali imbang.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Satrio Bambang Nugroho, PBFC membuka skor pada menit 24 lewat Ricky Akbar Ohorella, tapi tuan rumah membalas dua gol melalui Wahyu Subo Seto hanya 8 menit kemudian dan pemain asal Brasil Thiago Furtuoso dos Santos 12 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Arema tertahan di posisi kedua dengan nilai 40, Bhayangkara FC di posisi keempat (39), PBFC di posisi ketujuh (30), dan Persegres Gresik United di peringkat 14 dengan nilai 22. Di posisi teratas, ada Madura United yang telah mengoleksi 41 angka.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Indonesiansc.com & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper