Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Madrid Tersandung 2-2 di Las Palmas, Sevilla Akhirnya Kalah

Real Madrid secara mengejutkan ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh tuan rumah Las Palmas dalam pertandingan pekan keenam Divisi Primer La Liga Spanyol.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) merayakan golnya ke gawang Las Palmas berama Gareth Bale. Skor akhir 2-2./Reuters-Juan Medina
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) merayakan golnya ke gawang Las Palmas berama Gareth Bale. Skor akhir 2-2./Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid secara mengejutkan ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh tuan rumah Las Palmas dalam pertandingan pekan keenam Divisi Primer La Liga Spanyol yang digelar di Stadion Gran Canaria di Kepulauan Canary di perairan sebelah barat Afrika.

Dalam laga pada Minggu pagi WIB (25/9/2016) tersebut, dua kali skuat asuhan pelatih asal Prancis Zinedine Zidane unggul, tetapi dua kali pula tim lawan yang ditukangi Quique Setien berhasil menyamakan skor.

Zidane pun selepas laga mengakui betapa keewanya dia dengan kebobolan dua gol yang merontokkan keunggulan yang telah berada dalam genggaman.

“Saya kecewa dengan dua gol yang kami terima. Kami mengontrol jalannya pertandingan, namun kemudian kehilangan konsentrasi. Kami sebenarnya pantas memenangi pertandingan ini,” ungkap Zidane.

Madrid telah unggul pada menit ke-33 melalui sundulan kepala Marco Asensio yang memanfaatkan bola rebound setelah kiper tuan rumah Javi Varas gagal mengamankan dengan sempurna tendangan keras yang dilepas bek Jose Ignacio ‘Nacho’ Fernandez.

Namun, tuan rumah memberi respons cepat dan tepat lewat gol Placeres ‘Tana’ Tanausu Dominguez 5 menit kemudian. Dia sukses menjebol gawang Madrid hanya dari jarak 10 meter setelah memanfaatkan kesalahan bek Raphael Varane yang gagal memotong umpan Momo alias Jerinimo Figueroa Cabrera.

Setelah 1-1 hingga jeda, memasuki babak kedua Madrid memulihkan keunggulan lewat gol penyerang asal Prancis Karim Benzema pada menit ke-67. Benzema mencetak gol itu hanya 3 menit setelah dia masuk lapangan menggantikan Asensio. Tendangan kerasnya terlalu sulit untuk ditepis kiper Varas.

Zidane pada menit ke-71 memilih untuk menarik pemain depan asal Portugal Cristiano Ronaldo yang tampil tidak maksimal dan memasukkan Lucas Vazquez.

Keluarnya Ronaldo praktis mengurangi ancaman yang ditebar lini depan Madrid di wilayah pertahanan Las Palmas dan memungkinkan tuan rumah memberi gol balasan kedua ketika pertandingan bersisa 5 menit.

Adalah pemain asal Argentina Sergio Araujo yang membuat tim tamu gagal membawa pulang angka sempurna. Araujo, yang masuk pada menit 68 menggantikan Momo, mencetak gol setelah menghantam bola rebound setelah kiper Madrid Kiko Casilla gagal menangkap tendangan pertamanya.

Skor akhir 2-2 itu membuat Real Madrid tertahan dalam dua laga beruntun setelah pada matchday kelima yang digelar pada Kamis pagi lalu (22/9/2016) di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu di Kota Madrid ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Villarreal.

Hasil 1-1 versus Villarreal itu juga membuat skuat berjuluk Los Blancos gagal menyamai rekor 16 kemenangan secara berturut-turut yang dicatatkan rival mereka, FC Barcelona, sang juara bertahan La Liga.

Sementara itu, di Stadion San Mames Barria di Bilbao, ibu kota wilayah separatis Basque, Sevilla merasakan kekalahan pertama sepanjang musim ini setelah ditekuk tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 1-3.

Kemenangan tuan rumah Bilbao membuka skor pada menit 26 lewat gelandang San Jose yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Samir Nasri berhasil memberi gol untuk Sevilla sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-55, namun hanya 11 menit kemudian tuan rumah mengembalikan keunggulan menjadi 2-1 lewat kontribusi gol Mikel Belenziaga.

Pada menit ke-88, kiper Sevilla Salvatore Sirigu, yang dipinjam dari juara Prancis Paris Saint-Germain pada akhir Agustus lalu, melakukan pelanggaran dengan menyikut penyerang Bilbao Aritz Aduriz di dalam kotak penalti.

Wasit Alejandro Hernandez pun tanpa ampun melayakangkan kartu mewarh kepada penjaga gawang dengan 17 caps untuk Timnas Italia itu. Aduriz berhasil memaksimalkan tendangan penalti dan mengonversinya menjadi gol ketiga tuan rumah.

Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli tak bisa memasukkan kiper pengganti yang tersedia di bangku cadangan yaitu Sergio Rico, karena telah melakukan tiga pergabtian pemain. Kapten Sevilla Vicente Iborra, yang sebenarnya berposisi sebagai gelandang bertahan, pun terpaksa menjadi kiper dadakan.

Mengantisi penalti tuan rumah, Iborra sebenarnya telah melakukan pergerakan yang tepat yakni ke arah kiri, namun tendangan Aduriz yang dilepas menyusur rumput terlalu keras untuk ditepis. Skor akhir 3-1 untuk Bilbao.

Dari hasil dua pertandingan tersebut, Real Madrid tetap bertahan di pucuk klasemen dengan nilai 14, diikuti juara bertahan Barcelona di posisi kedua dengan satu angka di belakangnya, sedangkan Bilbao menyelinap ke peringkat ketiga dengan nilai 12, sementara Sevilla di urutan keempat dengan 11 angka.

Berikut hasil pekan keenam La Liga hingga Minggu pagi WIB:

Real Betis 1 vs Malaga 0

Eibar 2 vs Real Sociedad 0

Sporting Gijon 0 vs Barcelona 5

Athletic Bilbao 3 vs Sevilla 1

Las Palmas 2 vs Real Madrid 2

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 25 September:

17:00   Leganes vs Valencia

21:15   Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna

23:30   Villarreal vs Osasuna

Senin, 26 September:

01:45   Espanyol vs Celta Vigo

Selasa, 27 September:

01:45   Deportivo Alaves vs Granada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper