Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga Jerman: Dortmund Ngamuk Lagi, Wolfsburg Jadi Korban

Dortmund menang besar lagi. Setelah dihantam RB Leipzig 0-1 dalam pekan kedua Bundesliga, skuat Thomas Tuchel bangkit dan mengamuk untuk menang telak di tiga laga selanjutnya.
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol Borussia Dortmund ke gawang Wolfsburg/Reuters-Thilo Schmuelgen
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol Borussia Dortmund ke gawang Wolfsburg/Reuters-Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund kembali menang besar. Setelah dihantam RB Leipzig 0-1 dalam pekan kedua Bundesliga Jerman, skuat asuhan Thomas Tuchel bangkit dan ‘mengamuk’ untuk menang dengan skor telak dalam tiga laga selanjutnya.

Kalah 0-1 dari Leipzig pada Sabtu WIB (10/9/2016) memicu ‘kemarahan’ para pemain Dortmund. Mereka mengawalinya dengan skor telak atas tuan rumah Legia Warsawa di ajang Liga Champions Eropa, dilanjutkan dengan pekan ketiga Bundesliga dengan skor serupa atas tamunya Darmstadt 98.

Terakhir, dalam pertandingan pembuka pekan keempat Bundesliga Jerman, pada Rabu pagi WIB (21/9/2016), tuan rumah Wolfsburg yang menjadi korbannya dengan dibantai 1-5 di VolksWagen Arena di Kota Wolfsburg.

Saat jeda, Dortmund telah unggul 2-0. Laga baru berlangsung 4 menit, Raphael Guerrero telah membawa tim tamu unggul dan hanya berselang 12 menit kemudian bomber Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan keunggulan menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Daniel Divadi sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-53. Namun, ternyata gol itu justru membangkitkan lagi ‘amarah’ para pemain Dortmund yang segera merespons dengan tambahan tiga gol lewat Ousmane Dembele (58’), Aubameyang (62’), dan Lukasz Piszczek (73’).

Kemenangan itu mengangkat Dortmund ke posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 9, sama dengan juara bertahan Bayern Munchen, namun Aubameyang dan kawan-kawan unggul dalam hal produktivitas mencetak gol yakni 13-3 berbanding 11-1.

Namun, posisi terhormat di pucuk klasemen itu bakal tergeser lagi apabila Bayern Munchen setidaknya seri ketika menjamu Hertha Berlin dalam big match antara dua tim yang belum kehilangan poin satu pun.

Hasil lengkap pertandingan pekan keempat Bundesliga hingga Rabu pagi WIB:

Wolfsburg 1 vs Borussia Dortmund 5

Ingolstadt 0 vs Eintracht Frankfurt 2

Darmstadt 1 vs Hoffenheim 1

Freiburg 1 vs Hamburg SV 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 22 September:

01:00   Bayern Munchen vs Hertha Berlin

01:00   Bayer 04 Leverkusen vs Augsburg

01:00   Schalke 04 vs  Koln

01:00   Werder Bremen vs Mainz 05

01:00   RB Leipzig vs Borussia Monchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper