Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sunderland Ikat Lamine Kone Hingga 2021

Bek tengah Sunderland Lamine Kone mendapat perpanjangan kontrak selama 5 tahun yang akan mengikat pemain Timnas Pantai Gading itu di Stadium of Light hingga 2021.
Lamine Kone/Reuters-Russell Cheyne
Lamine Kone/Reuters-Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Bek tengah Sunderland Lamine Kone mendapat perpanjangan kontrak selama 5 tahun yang akan mengikat pemain Timnas Pantai Gading itu di Stadium of Light hingga 2021, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Rabu (14/9/2016).

Kone bergabung dengan klub berjuluk Kucing Hitam dari klub Ligue 1 Prancis Lorient pada Januari lalu dan tampil dalam 18 pertandingan di pentas Liga Primer yang membantu Sunderland menghindari degradasi ke Championship.

Pemain berusia 27 tahun itu turun dalam tiga pertandingan Liga Primer musim ini di bawah arahan pelatih David Moyes. Dia sebelumnya sempat dikaitkan dengan Everton oleh sejumlah media Inggris saat bursa transfer musim panas lalu.

“Lamie adalah pemain penting untuk klub ini dan saya membuatnya jelas tentang hal itu sejak awal saya menangani klub. Dia baru mulai main di Liga Primer sejak Januari, tetapi telah memperlihatkan kemampuannya,” kata David Moyes sebagaimana dilansir website resmi klub tersebut (www.safc.com).

Meskipun memperkuat Timnas Pantai Gading dengan enam caps tanpa gol, pemain bernama lengkap Lamine-Gueye Kone itu lahir di Paris, Prancis, pada 1 Februari 1989. Dia memulai karier profesionalnya di klub kecil Prancis, Chateauroux, 10 tahun yang lalu sebelum pindah ke Lorient pada 2010.

Sunderland, yang hanya meraih satu angka dari empat laga awal Liga Primer musim ini sehingga terdampar di posisi ke-19 dari 20 kontestan, akan bertemu tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper